Polres SBT Koordinasi Dengan Polres Fak-Fak Cari Kapal Ikan Seram Timur Hilang Kontak di Laut

by
Tim Satpolairud Polres SBT saat bertanya tentang KM. Sekar Wangi kepada nelayan yang tengah melaut di perairan Misol. Papua Barat ketika dilakukan upaya pencarian Selasa (8/3/2022). Foto : Humas Polres SBT

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapal ikan KM. Sekar Wangi berawak 4 orang yang hilang kontak saat melaut di perairan Seram Bagian Timur (SBT) diduga kini sudah berada di laut Papua Barat.

Koordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah Provinsi Papua Barat pun dilakukan.

BACA JUGA : Kapal Ikan Berawak 4 Orang Dilaporkan Hilang Kontak di Perairan Seram Timur

Paur Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh mengatakan mengingat titik koordinat kapal hilang sudah masuk wilayah hukum Provinsi Papua Barat, sehingga dilakukan koordinasi dengan Polres Fak-Fak, Polsek wilayah Perairan Kokas.

“Kita sudah konfirmasi ke Sat Polairud Fak Fak dan Sudah diteruskan ke semua jajaran baik Basarnas Papua maupun Polsek wilayah Perairan Fak-Fak,”kata Juru Bicara Polres SBT ini Rabu (9/3/2022).

Sebagaimana diketahui, kapal ikan KM. Sekar Wangi yang dinahkodai La Imran (42) membawahi 3 orang ABK masing-masing La Maeru, La Denyo dan La Ane dilaporkan hilang kontak saat melaut di perairan SBT sejak bertolak dari daratan pada 19 Februari 2022 lau dengan tujuan lokasi melaut pada perairan utara Laut Seram pada koordinat. 2°.20.346 ‘ S – 130°. 48. 773’ E serta estimasi pencarian ikan biasanya selama 2 minggu.

Namun sampai dengan Selasa (8/3/2022) kemarin belum juga kembali sehingga dilaporkan ke Satpolairud Polres SBT. (Ruzady Adjis)