Gubernur Murad Harap Seram Utara Jadi Sentra Produksi Beras Potensial

oleh
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat hadiri langsung panen raya padi di Desa Wai Asih, Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/3/2022). Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap kawasan Seram Utara dapat menjadi salah satu sentra produksi beras yang potensial di wilayah Maluku.

Ini disampaikan Gubernur Murad ketika hadiri langsung panen raya padi pada lahan seluas 1.816 hektar di Desa Wai Asih, Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA : Gubernur Murad Panen Raya Padi dan Canangkan Indeks Pertanaman 400 di Seram Utara

Maka dari itu kata Gubernur, untuk mendukung itu, maka Pemda Provinsi Maluku telah menyiapkan sejumlah program strategis.

“Antara lain peningkatan IP 400, integrasi pertanian melalui program Maluku Integration Farming (MI-Farming), yakni kolaborasi peternakan dengan tanaman pangan perkebunan dan hortikultura, mengoptimalkan peran komando strategis pembangunan pertanian di wilayah/ daerah dan kecamatan dan peningkatan realisasi KUR bagi petani, cakupan asuransi usaha tani padi dan usaha ternak sapi serta mendorong pembentukan korporasi petani,” jelas Gubernur.

Untuk itu, Gubernur mewanti-wanti Dinas Pertanian Provinsi Maluku selaku dinas teknis agar melakukan pendampingan terhadap kelompok tani binaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani.

Pada kesempatan ini juga, orang nomor satu di Provinsi Maluku ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para kelompok tani dan penyuluh, yang telah bekerja keras dalam meningkatkan produktivitas padi guna mengurangi ketergantungan pasokan beras dari luar Maluku. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Bupati SBT Genjot Vaksinasi Covid, Target Urutan 2 Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.