Bupati Lapas Khafilah SBT ke MTQ Tingkat Provinsi di Tanimbar  

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas melepas khafilah MTQ asal SBT yang akan berlaga di MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku, Kamis (10/3/2022). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas melepas khafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) asal Bumi Ita Wotu Nusa itu ke MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku, yang akan berlangsung di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pelepasan kontingen MTQ dari kabupaten penghasil minyak mentah tersebut berlangsung di Aula Pandopo Bupati SBT, Kamis (10/3/2022).

Hadir pada pelepasan itu, Wakil Bupati Idris Rumalutur, Sekretaris Daerah Jafar Kwairumaratu, Ketua TP PKK Yulia Misa Keliobas, dan sejumlah pejabat teras SBT lainnya.

Kepada peserta MTQ tingkat Provinsi Maluku, Bupati Keliobas berpesan agar tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, sehingga bisa tampil prima. Keliobas juga mengingatkan jaga pola makan dan istirahat yang cukup, dan senantiasa berlatih sesuai dengan cabang lomba yang diikuti.

“Saudara-saudari merupakan duta terbaik dalam bidangnya, tetapi kemampuannya akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, untuk itu kobarkan semangat bahwa kalian bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ tingkat Provinsi Maluku nanti di Saumlaki,” kata Keliobas.

Bupati Keliobas mengatakan, sebagai duta daerah, anggota kontingen harus  menjaga sikap dan perbuatan selama mengikuti MTQ. Peserta juga harus berinteraksi dengan sesama peserta lomba seta masyarakat lainnya di Kota Saumlaki, lokasi MTQ Provinsi Maluku.  Ini penting agar masyarakat luar Kabupaten SBT dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat SBT yang sesungguhnya.

Bupati juga minta kontingen SBT selalu mentaati protokol kesehatan yang diterapkan dalam penyelenggaraan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki itu.

Demi meraih prestasi yang baik, Bupati dua periode ini mengajak seluruh elemen masyarakat SBT bersama-sama mendukung dan berdoa atas perjuangan para peserta MTQ di Saumlaki. “Semoga mereka kembali membawa hasil yang baik bagi Negeri Ita Wotu Nusa,”katanya. (Sofyan)

BACA JUGA :  Karya Orisinil Anak Muda Bawakan Tarian Kreasi Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.