Imanuel Souhaly, Jurnalis Kompas TV Terpilih Jadi Ketua IJTI Pengda Maluku

by
Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan melantik pengrus IJTI Pengda Maluku yang diketuai, Imanuel Alfed Souhaly, Sabtu (12/3/2022). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Imanuel Alfred Souhaly, terpilih menjadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Maluku, periode 2022-2026.

Imanuel, Kepala Biro Kompas TV Ambon ini memperoleh 11 suara, ungguli rivalnya, Christ Belseran, jurnalis TV One yang meraup 8 suara dari total 24 anggota pemegang hak suara yang hadir dalam Musyarawah Daerah (Musda) IJTI Maluku ke-III di Hotel The City Ambon, Sabtu (12/3/2022).

Pria yang akrab disapa Noel resmi gantikan tongkat kepemimpinan IJTI Pengda Maluku yang sebelumnya diemban Juhry Sarmanery selama dua periode.

Noel dan pengurus ITJI Pengda Maluku langsung dilantik oleh Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan, sesuai Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nomor: 003/SK/Int/IJTI/III/2022.

Noel mengatakan, Musda telah usai dengan demikian kontestasi juga berakhir, saatnya merangkul semua anggota IJTI Pengda Maluku untuk bersama-sama memajukan organisasi profesi jurnalis TV ini kedepan.

“Perbedaan itu biasa dalam kontestasi, jika sudah berakhir kita harus melebur dan cair guna memajukan organisasi profesi ini,” ujar Noel di Ambon, Minggu 13 Maret 2022.

Dia mengatakan, sesuia Visi-Misi, akan menjadi IJTI Maluku sebagai rumah bersama tanpa perbedaan.

Hal tersebut sudah dimulai dari kepengurusan, komposisinya adalah senior dan junior yang menduduki posisi-posisi strategis. “Jadi setelah saya bicara langsung melakukan, dengan ini komposisi maka saya yakin dapat membawa IJTI Maluku lebih lagi, ditengah beragamnya tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Sektaris IJTI Pengda Maluku Jaya Barends mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat kerja. Tujuannya, kata Jaya, guna mendistribusikan gagasan dari visi-misi Ketua IJTI Pengda Maluku di masing-masing bidang. “Utama dari program IJTI Pengda Maluku dalam kepengurusan kali ini, salah satu prioritas tetap mengkampanyekan kemerdekaan pers,” kata jurnalis RTV ini.

Berikut susunan Pengurus Daerah IJTI Maluku periode 2022 – 2026.

Ketua : Imanuel Alfred Souhaly

Wakil Ketua I : Bachtiar Heluth

Wakil Ketua II : Kurniawan Soewarno

Sekretaris : Muhammad Jaya Barends

Wakil Sekretaris: Erdi Rizal Tualepe

Bendahara : Frida Rayman

Koordinator Bidang Organisasi: Hamja Tomia

Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi : Pani Letahiit

Koordinator Bidang Kesejahteraan : Christine Sipahelut

Koordinator Bidang Hub. Antar Lembaga : Said Hatala

Bidang Multimedia dan dokumenter : Muhammat Sanaky

Bidang Kesekertariatan : Edison Waas

Bidang Kepemudaan dan Olahraga : Muhammad Yahya Lating

(Ruzady Adjis)