BMH Maluku Gandeng Istri Gubernur Peringati Hari Gizi Nasional di Pesantren

oleh
oleh
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Maluku menggelar event Hari Gizi Nasional di Pondok Pesantren Hidayatullah di Dusun Tanah Merah, Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (13/3/2022). Hari Gizi Nasional ini dihadiri istri Gubernur Maluku sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail. FOTO : BMH Maluku.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Maluku  menggelar event Hari Gizi Nasional di Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada di Jalan Provinsi KM 36 Dusun Tanah Merah, Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (13/3/2022).

Hari Gizi Nasional ini dihadiri langsung istri Gubernur Maluku sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail.

Hadir juga sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku yakni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Karo Kesra Setda Provinsi Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, serta pimpinan OPD Maluku Tengah dan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Maluku menggelar event Hari Gizi Nasional di Pondok Pesantren Hidayatullah di Jalan Provinsi KM 36 Dusun Tanah Merah, Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (13/3/2022).

Widya Pratiwi Murad Ismail dalam sambutannya mengapresiasi kepada BMH Maluku yang turut serta berkontribusi dalam mendukung pemerintah dalam hal stunting.

“Apresiasi dan terima kasih Saya sampaikan kepada Lembaga Amal Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan semua pihak atas dukungan dan kontribusinya dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penurunan stunting,”pungkasnya.

Widya menambahkan, dengan optimisme dan kerja keras bersama untuk mencapai target maksimal, ia yakin akan memberi dampak signifikan terhadap percepatan perbaikan gizi di Indonesia, sebagai bukti keseriusan semua pihak untuk penyelamatan generasi bangsa dan mencapai Indonesia Emas 2045 yaitu Anak Sehat, Indonesia Tumbuh.

Supriyanto, Ketua BMH Maluku mengatakan, peringatan Hari Gizi Nasional menjadi momentum utama untuk berbagi kebaikan demi terwujudnya generasi muda yang sehat melalui pemenuhan gizi anak agar terhindar dari stunting, terlebih lagi kepada mereka yang berhak menerima.

“Alhamdulillah, demi sosialisasikan hidup sehat untuk anak-anak bangsa, peringatan Hari Gizi tahun ini mengangkat tema ‘Aksi Bersama cegah stunting dan obesitas”. Dalam kegiatan ini disampaikan bagaimana hidup yang sehat harus dibiasakan,” terang Supri.

BACA JUGA :  Perayaan Ibadah Natal di Ambon Berjalan Aman, Polda Maluku : Terimah Kasih Seluruh Warga

Hari Gizi Nasional ini diikuti 230 santri. Majelis Taklim, Guru dan pengasuh serta masyarakat setempat yang diagendakan pemberian paket gizi dan sembako serta pemeriksaan Kesehatan gratis dari Dinkes Provinsi Maluku.

La Anjo, Santri Putra Pondok Pesantren Hidayatullah dan santri yang lain turut senang bahagia usai melaksanakan pemeriksaan Kesehatan dan mendapatkan paket gizi.

“Alhamdulillah, kami dapat paket gizi, paket sembako dari ibu Gubernur Maluku dan Bmh Maluku, Terima kasih juga kami sampaikan kepada donatur. Semoga bapak dan ibu donatur tetap sehat dan berkah selalu,” ujarnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.