Anggota Brimob Tewas Ditembak Pratu Riyan Ternyata Baru Pulang Dinas

by
Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh. Adi Prayogo Choirul Fajar (kiri) dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat (kanan) saat berikan keterangan pers di Ambon, Rabu (16/3/2022). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bharaka Fery, anggota Satuan Brimobda Yon B yang tewas ditembak Pratu Riyan, oknum TNI Pos 8 Liang SSK II Satgas Pamrahwan Yonarhanud 11, Kesatuan Kodim 1502/Masohi rupanya baru pulang dinas.

BACA JUGA : Depresi Akut, Oknum Anggota TNI di Malteng Tembak Rekannya dan Seorang Anggota Brimob Hingga Tewas

Ini disampaikan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat dan Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh. Adi Prayogo Choirul Fajar dalam keterangan pers bersama, Rabu (16/3/2022).

Ohoirat menjelaskan, korban merupakan personel Brimob yang bertugas di Kompi Amahai.

Saat kejadian, korban baru pulang dinas, namun korban kenakan pakaian preman.

“Anggota yang bersangkutan itu pulang dinas, dia dinas di Kompi Amahai, pulang lewati jalan itu,”kata Juru Bicara Polda Maluku ini kepada wartawan, Rabu siang didampingi Kapendam.

Hal senada juga disampaikan Kapendam meski kronologis detailnya sendiri kata Kapendam masih didalami. “Kronologisnya masih didalami karena masih ada beberapa perbedaan, kesimpang siuran, masih dalam proses pendalaman,”tuturnya.

Yang pasti kata Juru Bicara Kodam XVI/Pattimura ini, yang pertama ditembak pelaku adalah Prada Raju yang juga rekannya di pos. Setelah itu pelaku menembak personel Brimob tersebut saat melintas sepulang dinas dan tewas.

“Korban pertama anggota TNi temannya sendiri kena tembak di pos, kemudian baru yang kedua anggota Brimob yang lewat disitu baru dari dinas,”tandasnya. (Ruzdy Adjis)

BACA JUGA :  Sejumlah Mahasiswa Hadang Gubernur Maluku dan Rombongan di Jalan Raya Kota Tual

No More Posts Available.

No more pages to load.