Upaya Penyeludupan Ribuan Liter Minyak Goreng ke Bau Bau dan Makassar dari Pelabuhan Ambon Digagalkan Polisi

oleh
Ribuan liter minyak goreng yang berhasil diamankan Polsek KPYS Ambon Rabu (16/3/2022) dari upaya penyelundupan. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satgas Pam Lidik Gal Preemtif Polsek KPYS Ambon gagalkan upaya penyelundupan 5.136 liter minyak goreng ke Baubau dan Makassar dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Rabu (13/3/2022).

Rencananya, ribuan liter minyak goreng ini akan diselundupkan dengan KM. Tidar, kapal milik PT. Pelni (Persero) yang Rabu pagi sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kasi Humas Polresta Ambon, Iptu Moyo Utomo menjelaskan, upaya penyelundupan terungkap setelah Satgas Pam Lidik Gal Preemtif Polsek KPYS Ambon yang dipimpin langsung Kapolsek KPYS Ambon, Iptu Burhanudin Surya Muhammad lakukan razia barang bawaan penumpang yang turun maupun penumpang naik ke KM. Tidar dari Pelabuhan Ambon.

Kapal tersebut baru tiba dari Pelabuhan Tual dan akan akan berlayar menuju Pelabuhan Namlea dan Bau Bau serta Pelabuhan Makassar.

“Dalam kegiatan pengamanan telah ditemukan minyak goreng yang akan dikirim ke Baubau, Makassar yang dikemas tiap karton berisi 48 Liter dan dikemas dalam karung sebanyak 107 karung (koli). Total seluruhnya sebanyak 5.136 Liter,”kata Juru Bicara Polresta Ambon ini.

Dari hasil penelusuran, identitas pemilik minyak goreng yang akan dikirim ke Bau-Bau dan Makassar ini masing dirincikan, milik R sebanyak 19 koli, L 15 koli, W 5 koli, L 6 koli, A 10 oli, L.M 37 koli, S 10 koli dan L.S 5 koli

“Barang bukti diamankan Di Polsek KPYS Ambon, dan pemilknya langsung di amankan ke Polresta Ambon dan Pulau Pulau Lease untuk dilakukan pemeriksaan,”tandasnya.

Terungkap minyak goreng selundupan ini rencananya akan dijual di wilayah Baubau dan Makassar dengan kisaran harga Rp. 65.000 per liternya. Sementara di Ambon sendiri harga perliternya Rp. 14.000.

Dari ribuan liter minyak goreng yang berhasil digagalkan penyelundupannya itu, kata dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada juga di muat atau dinaikkan dari Pelabuhan Dobo dan Tual.  (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Mengandung Data Pribadi, Kominfo Ingatkan Untuk Tidak Mengunggah Sertifikat Vaksinasi ke Media Sosial

No More Posts Available.

No more pages to load.