KPK Periksa Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bursel

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPRD Buru Selatan, Muhajir Bahta dan Wakil KetuaDPRD Buru Selatan, Jamatia Booy diperiksa KPK, Kamis (17/3/2022) di Ambon.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, unsur Pimpinan Wakil Rakyat Buru Selatan ini periksa penyidik KPK dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Tagop Sudarsono Soulissa alias TSS dalam kasus tindak pidana korupsi (TPK) proyek pembangunan jalan dalam Kota Namrole Tahun 2015 di Bursel.

                                                                                       Plt Jubir KPK, Ali Fikri

“Pemeriksaan dilakukan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku,”kata Ali menjawab terasmaluku.com, Kamis sore.

Selain Ketua dan wakil Ketua, satu anggota DPRD Bursel, Bernardus Wamese juga ikut digarap penyidik lembaga anti rasuah tersebut.

Tidak hanya tiga orang wakil rakyat itu saja yang diperiksa, sejumlah pejabat Pemkab Bursel juga turut diperiksa kata Ali menambahkan.

Bendahara Setda Kabupaten Bursel, Aisya Ida, Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Buru Selatan, Ismid Thio, Kasubag Perencana dan Keuangan pada Inspektorat Kabupaten Buru Selatan, Japar dan Panitia Pengadaan atau Kelompok Kerja (Pokja) Lelang Umum, Kabupaten Buru Selatan, Daniel Seleky juga diperiksa penyidik lembaga superbody ini.

Kemudian mantan Bendahara Setda, Samsul Bahri Sampulawa, mantan PPK pada Dinas Kesehatan Buru Selatan (2012-2014), Thomas Marulessy serta seorang PNS, Semuel R. Teslatu. (Ruzady Adjis)