Polisi di Ambon Sita Miras Sopi Yang Dipasok dari MBD

by
Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat kepolisian Polsek KPYS Ambon sita minuman keras (miras)tradisional jenis sopi yang dipasok ke Ambon, Jumat (18/3/2022) dari Maluku Barat Daya (MBD) melalui jalur laut.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan totalnya ada sebanyak 113 liter miras sopi yang disita polisi KPYS Ambon di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Jumat (18/3/2022) siang saat KM. Cantika Lestari 77B tiba. Kapal ini sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Damer, Moa dan Kisar, Kabupaten MBD.

Miras sopi ini berhasil ditemukan setelah aparat kepolisian merazia barang bawaan penumpang di dermaga maupun di atas kapal tepatnya pada deck tempat tidur penumpang serta gudang tempat penitipan barang.

“Selama kegiatan razia tersebut telah di temukan minuman keras tradisional jenis sopi yang di kemas dengan berbagai jenis dengan rincian 110 liter dikemas dalam 22 jerigen ukuran 5 liter dan 3 liter dikemas dalam 5 botol ukuran 600 mililiter. Total keseluruhan temuan minuman keras tradisional jenis sopi sebanyak 113 liter,”ungkapnya.

Meski sopi berhasil ditemukan, tidak ada penumpang yang mengakui tentang kepemilikan barang tersebut. “Barang bukti langsung di bawa menuju Polsek KPYS,”tandasnya. (Ruzady adjis)