Basarnas Ambon Adakan Pelatihan Teknik Pertolongan Permukaan Air

oleh
Foto : Humas Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Basarnas Ambon gelar Pelatihan Potensi Pencarian dan Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) di Masohi, ibukota Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/3/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di gedung PKK JL. Banda, Kota Masohi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury didampingi Kepala Basarnas Ambon, Mustari dan diikuti oleh 50 peserta baik dari unsur TNI/Polri, Instansi Pemerintah, serta Organisasi Kebencanaan lainnya.

Serta menghadirkan 2 orang Observasi dari Kantor Pusat Basarnas.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari menjelaskan, kegiatan pelatihan ini nantinya berlangsung hingga 26 Maret. Para peserta diberi pembekalan lewat materi kelas dan juga praktek tentunya yang akan di laksanakan di Pantai Tanjung Kuako.

“Melalui kegiatan Pelatihan ini diharapkan peserta mampu memahami materi yang diberikan dan bisa diaplikasikan di lapangan pada saat Operasi Pencarian dan Pertolongan,”harapnya saat berikan sambutan.

Kepala Basarnas Ambon, Mustrai dan Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury. Foto : Humas Basarnas Ambon

Sementara Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury mengatakan pelatihan yang dilakukan Basarnas Ambon ini sangat penting adanya. Apalagi bagi daerah seprti Malteng yang 98,80 persen wilayahnya adalah perairan.

“Bagi saya, Pelatihan Pertolongan di permukaan air seperti ini sangatlah penting, strategis dan tepat sasaran, karena Kabupaten Maluku Tengah memiliki luas Wilayah sebesar 275.907 KmĀ², dan 95.80% nya adalah Perairan,”ucapnya saat berikan sambutan.

Olehnya itu, kata orang nomor 2 di Malteng ini, Kesigapan serta Kesiapan Tim Penyelamat sangatlah penting dalam memeberikan Pertolongan kepada korban kecelakaan.

Sebelum dimulai kegiatan pelatihan ini, Seluruh Peserta dan juga Instruktur melaksanakan rapid antigen. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Ratusan Pemuda Maluku Dilatih Jadi Kader Anti Narkoba

No More Posts Available.

No more pages to load.