Cakadidi Cycling Club Ambon Berbagai Untuk Warga Piliana

by
Club sepeda, Cakadidi Cycling Club (CCC) Kota Ambon melakukan aksi sosial dengan memberikan paket bantuan kapada warga Negeri Piliana Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, Maluku pada Sabtu (19/3/2022). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Club sepeda, Cakadidi Cycling Club (CCC) Kota Ambon melakukan aksi sosial dengan memberikan paket bantuan kapada warga Negeri Piliana Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, Maluku pada Sabtu (19/3/2022).

Sambil gowes dari Kota Ambon, menuju Kota Masohi hingga ke Piliana, club sepeda yang anggotanya beragam profesi ini langsung memberikan bantuan 150 paket sembako berupa telur, beras, minyak goreng, gula dan terigu. Selain paket sembako, CCC Ambon ini juga memberikan bantuan 110 zak semen untuk pembagunan Gereja Piliana.

Anggota Club sepeda, Cakadidi Cycling Club (CCC) Kota Ambon memberikan paket bantuan kapada warga Negeri Piliana

Rombongan berjumlah 25 orang itu dari Kota Ambon menuju Masohi pada Jumat (18/3/2022),  melalui Pelabuhan Penyebrangan Ferry Liang menuju Pelabuhan Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Singgah di tempat wisata Kairatu Beach, Kabupaten SBB. Dari Kairatu Beach, pegowes dari CCC Ambon ini menuju Kota Masohi. Tiba di Kota Masohi, rombongan diterima Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury bersama istrinya, Joan Leleuri.

Dalam sambutan selamat datangnya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada CCC yang memilih Desa Piliana sebagai tempat berbagi.

Wakil Bupati juga minta agar pegowes dapat mempromosikan destinasi wisata Maluku Tengah. Sore harinya, CCC Ambon gowes bersama goweser Masohi Cycling Club.

Sabtu (19/3/2022) rombongan CCC Ambon bersepeda dari Kota Masohi ke Desa Piliana untuk menyerahkan bantuan. Mereka disambut dengan tarian cakalele oleh warga Piliana.

Sekdes Desa Piliana mewakili raja mengucapkan terima kasih kepada CCC Ambon atas kemurahan hati anggota CCC untuk berbagi kepada warga Piliana.

Ketua Panitia Johan Tumewa mengatakan, club sepeda CCC Ambon terpanggil untuk memberikan bantuan sembako dan semen untuk pembangunan gereja di Piliana.

“Paket bantuan sembako dan semen tersebut merupakan donasi dari anggota Cakadidi Cycling Club atau CCC Kota Ambon yang menaruh perhatian kepada warga Negeri Piliana yang jauh dari perhatian berbagai pihak,” kata Johan.

Ketua Dewan Pembina CCC Ambon, Johny Sucahya mengatakan, aksi sosial seperti ini akan terus dilakukan anggota CCC Ambon sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkannya.

Setelah penyerah bantuan, rombongan menuju ke Mata Air Niniwala dan Tebing Makariki, dan meninggalkan Kota Masohi pada Minggu (20/3/2022) ke Kota Ambon.

Anggota CCC Ambon diantaranya terdiri dari Nur Saman, Kuntoro Kusno, Johny Sucahnya, Johan Tumewa, Roy Prabowo Lenggono, Donny Tanaman, Ramli, Tonny, Ruddy dan Haryanto Lenggeno.

Editor : Hamdi