Ditabrak Pengendara Motor, Anggota TNI Koramil Baguala Meninggal Dunia

by
Ilustrasi pejalan kaki ditabrak pemotor. Foto : Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sertu Basri (31), anggota TNI AD yang bertugas di Koramil 1504-01 Baguala, Kota Ambon meninggal dunia akibat ditabrak pengendara motor.

Korban hembuskan nafas terakhir pada Sabtu (26/3/2022) siang pukul 10:30 WIT di Rumah Sakit di Passo, Kota Ambon usai sebelumnya sempat dirawat sejak Jumat (25/3/2022) tengah malam pasca ditabrak.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, korban sebelumnya pada Jumat malam sekitar pukul 22:20 WIT ditabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai pemuda bernama Febrian Tarumere (21) di ruas Jl. Laksdya Leo Wattimena tepatnya di depan kantor Koramil 1504-01 Baguala yang terletak di kawasan Nania, Ambon. Saat itu korban tengah menyeberang jalan.

Menurut keterangan Danramil, kata Kasi Humas Polresta Ambon, korban awalnya tengah bertugas untuk menjaga lalu lalang kendaraan bermotor di jalan raya depan Koramil untuk dihentikan sejenak ketika Danramil Baguala keluar dengan mobilnya.

Setelah Danramil keluar dari markas Koramil Baguala, korban menyeberang jalan ke arah sebuah masjid untuk mengambil sepeda motornya.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Tiba-tiba datang (pengendara motor) Febrian Tarumere dari arah Waiheru hendak menuju ke Passo dan kecepatan cukup tinggi dan langsung menabrak Sertu Basri, kemudian pengendara dan pejalan kaki (Sertu Basri) terjatuh,”terang Ipda Moyo dikonfirmasi Sabtu

Korban alami pendarahan di telinga dan alami benturan kepala sedangkan pemotor alami luka lecet pada kaki dan pipi kiri.

Keduanya pun dilarikan ke Rumah Sakit Otto Kwik di Passo untuk dapatkan perawatan medis. Korban alami pendarahan di telinga

Meski sempat dirawat di Rumkit, nyawa korban tak tertolong, korban meninggal dunia Sabtu. “Korban meninggal Sabtu sekitar pukul 10:30 WIT,”sambung Juru Bicara Polresta Ambon ini.

Sementara pemotor, Febrian Tarumere, kini sudah diamankan pihak Satlantas Polresta Ambon. “Untuk pelaku pengendara motor dan BB (barang bukti) sudah diamankan di Satlantas Polresta,”tandasnya. (Ruzady Adjis)