Sambut Ramadhan, BMH Maluku Gelar Tarhib Ramadhan dan Penugasan Mujahid Ramadhan

by
Ulama kondang Kota Ambon sekaligus Wakil Ketua Bidang Program dan Laporan Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku, Ustadz Arsal Tuasikal.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Laznas Baitul Maal Hidayatullah Maluku bekerja sama dengan Kampus Madya Hidayatullah Liang Kabupaten Maluku Tengah menggelar Tarhib Ramadhan dirangkaikan dengan penugasan santri sebagai Mujahid Ramadhan di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Senin (28/3/2022).

Turut hadir sebagai penceramah Ulama kondang Kota Ambon sekaligus Wakil Ketua Bidang Program dan Laporan Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku, Ustadz Arsal Tuasikal.

Ustadz Arsal sangat senang bisa bertatap muka bersama para santri dan pengasuh dalam kajian tarhib ramadhan yang membahas tentang sains dan peradaban Islam.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan dan Bahagia yang tak terhingga bisa hadir di depan para asatidz-asatidzah, pengasuh, santri putra dan putri Pondok Pesantren Hidayatullah,”ujarnya.

Ketua Yayasan Hidyatullah Liang, ustadz Naharuddin dalam sambutannya menyebutkan salah satu kewajiban ummat Islam jika Ramadhan akan tiba maka akan bahagia dan senang.

“Pribadi muslim yang baik pasti sangat menanti datangnya tamu agung tersebut, tamu yang sangat istimewa, yang dapat mengubah amal biasa semua menjadi pahala dan yang pahala akan dilipatgandakan, bahkan dalam satu malamnya bisa seribu bulan lebih kebaikannya,” katanya.

Dalam sesi tarhib Ramadhan, Sekretaris Yayasan Hidayatullah Liang Ustadz Ali Imran Pasaribu membacakan Surat Keputusan Mujahid Ramadhan yang menugasknya 10 santri putra dalam membantu peran Laznas Baitul Maal Hidayatullah dalam menghimpun dana ZISWAF.

Supriyanto, Ketua BMH Maluku, optimis dalam Ramadhan tahun ini akan ada peningkatan kebaikan dalam penghimpun dan penyaluran dana ZISWAF. “Insya Allah. Ramadhan tahun ini kita sukses ibadah, sukses penghimpunan dan sukses dalam tebar kebaikan,”tuturnya.(***)