Sambut Ramadhan, Yamin Buka Pekan Tilawatil Qur’an Ke 52, LPP RRI Ambon

by
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I membuka Pekan Tilawatil Qur’an Ke 52, LPP RRI Ambon tahun 2022, Sabtu (2/4/2022). FOTO : HUMAS KEMENAG MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I membuka Pekan Tilawatil Qur’an Ke 52, LPP RRI Ambon tahun 2022, Sabtu (2/4/2022).

Even yang digelar secara berkala, bertujuan mencari potensi tilawah dan sebagai media untuk menyiarkan ajaran Islam melalui lembaga penyiaran publik LPP RRI Ambon.

Dalam sambutanya, Yamin memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an Ke 52, LPP RRI Ambon tahun 2022.

Karena menurut Yamin, agenda ini adalah bagian dari rangkaian ibadah, yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta dari manusia kepada firman-firman Allah SWT yang tersurah dalam Al Quran.

Yamin mengatakan, Pekan Tilawatil Qur’an Ke 52, LPP RRI secara nasional tahun ini mengusung tema ‘Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”.

“Tema ini tentu dilandasi pada pemikiran dan realitas atas berbagai persolan yang tereduksi dan dihadapi masyarakat, mulai dari merosotnya moralitas, tingginya angka kriminalitas, dan dampak pademi covid-19 yang berpengaruh terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat di Indonesia, harus disikapi secara bersama,” kata Yamin.

Yamin juga menjelaskan, LPP RRI sebagai lembaga penyiaran publik di Indonesia terkhususnya di Maluku, turut memberikan sumbangsi, mendidik mengembangkan dan menggairahkan masyarakat, untuk senantiasa mencintai, mendalami dan memahami Al Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi manusia untuk menjadi insan yang paripurna.

“Saya berharap seluruh tahapan dan kesiapan secara teknis atas terselenggaranya even tahunan ini akan berjalan sesuai target dangan tujuan menghasilkan peserta yang berkualitas. Momentum ini juga harus dimanfaatkan oleh seluruh peserta yang terdaftar dalam menyalurkan potensi dan bakat yang dimiliki. (***).