2 Balita dan 4 Dewasa Dievakuasi dari Kapal Mati Mesin di Kepulauan Aru

oleh

TERASMALUKU.COM-AMBON-2 orang balita dan 4 orang dewasa dievakuasi dari Kapal Motor (KM) Malagar Meranti yang alami mesin di lautan Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu (3/4/2022).

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol. Harun Rosyid menjelaskan, KM. Malagar Meranti yang dinahkodai oleh Sani Goulap ini awalnya bertolak dari Desa Gomarmeti hendak menuju Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu.

Namun ditengah pelayarannya di perairan sekitar Pulau Babi, kapal alami mati mesin sekira pukul 11:30 WIT.

“Kapal itu mengangkut 6 orang. Terdiri dari dewasa 4 orang dan balita 2 orang. Kapal mati mesin di perairan Pulau Babi,” kata Harun Minggu malam melalui keterangan yang dirilis Humas Pold Maluku.

“Saat terjadi mati mesin, mengakibatkan kapal tersebut hanyut dibawa ombak,” jelasnya.

Setelah mendapat informasi kejadian yang membahayakan keselamatan manusia di laut, Polairud kemudian berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Kepulauan Aru dan SAR Dobo.

Tim SAR gabungan kemudian berangkat menggunakan RIB milik SAR Pos Dobo dan berhasil temukan kapal tersebut. Para penumpang dalam keadaan selamat.

“Tim SAR berangkat pukul 12.00 WIT. Dan pukul 13.20 WIT pada posisi 05°.57’.769’’ S – 134°.16’.288’’ E tim SAR berhasil menemukan KM. Melagar Meranti dan selanjutnya mengevakusi 4 orang penumpang ke RIB SAR untuk menuju Dobo,” katanya. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Soal BLT, Ekonom Apresiasi Pemerintah Cara Sosialisasi dan Penyaluran BLT kepada Masyarakat

No More Posts Available.

No more pages to load.