Safari Ramadhan di Salahutu, Gubernur dan Istri Bagikan Paket Sembako

oleh
Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriah/2022 sekaligus berbuka Puasa dan Shalat Magrib Bersama dengan masyarakat dan Majelis Taklim Negeri Tulehu, Tial dan Tengah-Tengah, yang berlangsung di pekarangan Masjid Raya Jami Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (7/4/2022).

Safari Ramadhan ini juga dirangkaikan dengan Silaturahmi Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Maluku dengan MT se-Kecamatan Salahutu.

Di kegiatan ini, Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Ketua MT Nur Asiah Provinsi Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad membagikan paket sembako kepada Pengurus Masjid dan Majelis Taklim. Masing-masing Masjid Jami Negeri Tulehu, Negeri Tial, Tengah-Tengah, Liang, Suli, Dusun Wainuru Negeri Waai dan MT di keenam daerah yang sama.

Pada kesempatan itu, Gubernur menjelaskan ada tiga fase dalam bulan Ramadhan yang perlu diketahui. Tujuannya, agar puasa dapat dilaksanakan dengan kekhusyuan serta mampu menjadi pribadi yang berkualitas dan membawa keberkahan.

Tiga fase tersebut yakni, pertama, sepuluh hari pertama disebut Rahmat. Pada fase ini diturunkan Rahmat yang seluas-luasnya kepada manusia. Fase kedua, sepuluh pertengahan disebut Magfirah (Ampunan). “Fase ini adalah saat yang tepat untuk meminta ampunan atas dosa yang kita perbuat,” ujar Gubernur.

Dan fase ke 3, yakni sepuluh hari terakhir, jelas Gubernur disebut At’qum Minan’nar (Pembebasan dari Neraka). “Hal paling spesial di fase ini adalah terdapat malam Lailatul Qadar,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, ia pun menyampaikan beberapa hal penting.
Pertama, saling memaafkan. Kedua, berpuasa untuk tidak menebar kebencian melainkan saling berbagi, mendukung dan menopang. Ketiga, berlomba-lomba dalam kebajikan menjadi insan terbaik.

Tak lupa, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Majelis Taklim Nur Asiah yang selama ini telah bersama-sama membantu pemerintah daerah di bidang pembinaan generasi muda dan masyarakat di Provinsi Maluku.

BACA JUGA :  Percepat Penyerapan Anggaran, Bapenda Maluku Gelar Rakor dan Evaluasi Dana Transfer Pusat Lintas OPD.

Turut hadir dalam Kegiatan Safari Ramadhan, Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku, pengurus dan anggota MT Nur Asiah Provinsi Maluku, tokoh agama dan tokoh masyarakat negeri setempat. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.