Demo 11 April, Mahasiswa Ambon Sampaikan Tuntutan ke DPRD Maluku

by
Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Ambon berdemo di Kantor DPRD Maluku, Senin (11/4/2022).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Seribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Ambon berunjukrasa di Gedung DPRD Maluku kawasan Karang Panjang Ambon, Senin (11/4/2022).

Aksi demo ini merupakan bagian dari aksi mahasiswa secara nasional yang digelar bersamaan di sejumlah kota Senin ini.

Sejumlah mahasiswa menunaikan Shalat Dzuhur saat aksi demo di Kantor DPRD Maluku kawasan Karang Panjang Ambon, Senin (11/4/2022). FOTO : Tangkapan layar Terasmaluku.com

Dalam aksinya, mahasiswa Ambon juga menyampaikan sejumlah tuntutan. Diantaranya menolak penundaan Pemilu, menolak perpanjangan masa jabatan Presiden RI 3 periode, memprotes kelangkaan Pertalite dan naikkannya harga minyak goreng serta bahan kebutuhan pokok lainnya di Kota Ambon.

Sebelum ke Gedung DPRD Maluku, mahasiswa juga sempat berdemo di depan Kantor Gubernur Maluku.

Dari kantor Gubernur, mahasiswa dengan pengawalan aparat Kepolisian, berjalan kaki menuju Kantor DPRD Maluku. Mahasiswa membetangkan spanduk dan pamflet dalam aksi mereka.

Tiba di Gedung DPRD, sejumlah mahasiswa menggelar shalat Dzuhur berjamaah di halaman kantor DPRD.  Dengan beralaskan spanduk dan pamflet tuntutan demo, mahasiswa khusyuh melaksanakan shalat.

Aksi demo ini mendapat pengawalan aparat Kepolisian. Selain Polri, ada juga aparat TNI yang melakukan pengaman demo mahasiswa.

Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury bersama pimpinan dan anggota DPRD lainnya kemudian menemui massa aksi dan menerima tuntutan pendemo.

Editor : Hamdi 

BACA JUGA :  Temui Ombudsman, PLN Maluku Luruskan Kabar Kenaikan Tarif Listrik

No More Posts Available.

No more pages to load.