Mercy Christy Barends Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Penghulu Masjid di SBT 

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Anggota DPR RI/MPR RI, Dapil Maluku, Mercy Christy Barends menggelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan kepada kasisi atau penghulu masjid yang tersebar di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku.

Sosialisasi yang berlangsung secara virtual pada Sabtu (9/4/2022) sore itu, dihadiri puluhan kasisi dari 25 Masjid di Kota Bula, langsung dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Mercy Christy Barends memberikan sosialisasi tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada kasisi masjid serta masyarakat SBT.

Ia mengingatkan agar semua imam, khatib, marbot dan takmir masjid, senantiasa terus mengamalkan empat pilar kebangsaan itu dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi Mercy Christy Barends, SBT menjadi fokusnya sosialisasi empat pilar kebangsaan karena menurutnya, masyarakat SBT tinggi kehidupan toleransi antar sesama umat beragama di Provinsi Maluku.

Untuk itu, srikandi Maluku ini, mengajak para kasisi-kasisi Masjid serta masyarakat yang hadir, untuk lebih memaknai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sebagai anggota MPR RI, saya mengajak kita harus mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan kita. Kita harus memaknai Pancasila. Memaknai Bhineka Tunggal Ika,” ucap Barends, kepada peserta kegiatan.

Kata Barends, momentum Bulan Suci Ramadhan ini, dirinya mengajak semua umat Islam di Bumi Ita Wotu Nusa, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama.

“Bulan puasa ini saya mengajak kita semuanya untuk bisa menahan diri dari hal yang dilarang oleh Allah SWT,” tutur Barends, sembari mendapat tepuk tangan dari peserta.

Politikus PDI Perjuangan ini juga memberikan takjil berupah sembako kepada puluhan peserta. Selain itu, memberikan harga tranportasi.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten SBT, Arobi Kelian mengatakan, menghadirkan semua kasisi-kasisi Masjid itu sesuai perintah Mercy Christy Barends.

“Saya sudah undang semua kasisi-kasisi Masjid di Bula, sesuai dengan perintah Ibu Mercy Christy Barends. Alhamdulillah, hampir semuanya hadir,” ucap Arobi Kelian.

Kepada Mercy Christy Barends, Arobi Kelian menjelaskan, soal implementasi empat Pilar Kebangsaan, SBT tidak harus diragukan. “Di SBT tidak harus diragukan implementasi empat Pilar Kebangsaan,” katanya. (Sofyan)