Ratusan Liter Miras Sopi Disita Polisi Lagi dari Angkutan Lintas Seram-Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat kepolisian kembali sita ratusan minuman keras (miras) tradisional sopi yang dipasok masuk wilayah Pulau Ambon, Rabu (13/4/2022).

Ratusa miras sopi ini disita dari angkutan lintas Pulau Seram-Ambon oleh aparat kepolisian Polsek Salahutu saat razia barang bawaan penumpang kendaraan angkutan yang baru tiba di Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dari Pulau Seram.

“Dari razia yang dilakukan di jalan raya depan Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, personel Polsek Salahutu temukan barang bawaan atau titipan berupa minuman keras tradidional jenis opi sebanyak 230 liter,”kata Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo Rabu.

Dirincikannya, ratusan liter sopi itu diangkut dua kendaraan berbeda, tapi sama-sama dikemas dalam karung.

“Disita dari mobil lintas Masohi (Meisolli) DE 7398 AU sebanyak 6 karung sedangkan dengan identitas Sopir: Nama. Janter Siaranamual, Alamat: Masohi Makariki, sebanyak 6 Karung, sedangkan dari mobil lintas Masohi (Ona Jean) DE 7115 BU 1 karung sopi,”rincinya.

Lagi-lagi siapa pemilik ratusan liter sopi ini misterius.

Barang bukti miras sopi itu pun langsung diamankan ke Mapolsek Salahutu.

Razia miras oleh Polsek Salahutu ini lanjut Juru Bicara Polresta Ambon itu untuk mengantisipasi neningkatnya penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Salahutu selama Bulan Suci Ramadhan. (Ruzady Adjis)