Maluku Jadi Yang Pertama Resmikan Operasi Kapal Pembangkit Listrik Produk Indonesia, Gubernur Murad : Ini Kebanggan

oleh
Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail, didampingi oleh Deputi 1 Kantor Staf Presiden, Febry Calvin Tetelepta, mewakili Direktur Utama PT. PLN (Persero) Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku Papua & Nusa Tenggara, Adi Priyanto, Anggota DPR RI, Mercy Christy Barends, meresmikan pengoperasian Kapal Pembangkit Listrik “Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara 1 yang telah bersandar di Desa Wai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (14/4/2022).

Peresmian kapal ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur dan turut disaksikan Direktur Utama PT. PLN (Persero), Darmawan Prasodjo secara virtual.

Turut hadir dalam peresmian, Direktur Utama PT. Indonesia Power, Muhammad Akhsin Sidqi, Direktur Produksi PT PAL, Indonesia, Iqbal Fikri, Direktur Utama PT. Indonesia Power, Muhammad Akhsin Sidqi, Assisten Teritorial Kodam XVI Pattimura, Kol. Inf. Crhisbianto Arimurti, Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Maluku, Kombes Pol. Wirdenis Herman, dan General Manager PT. PLN (Persero) UIW Maluku & Maluku Utara, Adams Yogasara.

Kapal berdaya 60 Mega Watt ini akan memasok listrik ke sistem interkoneksi kelistrikan di Maluku. Dengan hadirnya kapal pembangkit listrik ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasokan listrik di wilayah Provinsi Maluku.

Gubenur dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak PLN Group dan PT PAL (Persero) yang telah menghadirkan kapal pembangkit listrik berkapasitas 60 mega watt ini di Provinsi Maluku.

Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, karena Provinsi Maluku menjadi wilayah pertama, pengoperasian kapal pembangkit produk Indonesia,” ungkap Gubermur.

Kehadiran kapal pembangkit BMPP Nusantara 1, sebut mantan Dankor Brimob Polri ini, merupakan komitmen dan dukungan PT. PLN Persero untuk menjaga kehandalan pasokan listrik dengan tetap memperhatikan cadangan daya listrik yang tersedia di Ambon sebesar 42,7 mega watt dalam mendukung aktivitas masyarakat, pemerintahan dan swasta.

BACA JUGA :  Polisi Ingatkan Warga Ambon Jangan Mengemudi Saat Mabuk Alkohol

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh pemangku kepentingan dapat mendorong dan memanfaatkan tenaga listrik yang tersedia ini untuk kebutuhan-kebutuhan produktif masyarakat di Provinsi Maluku.

Terkait pemenuhan kelistrikan di wilayah Maluku, Gubernur menegaskan, pada prinsipnya, Pemda Provinsi Maluku mendukung sepenuhnya program PT.PLN (Persero) dalam menghadirkan listrik di Provinsi Maluku. Dan berharap PLN dapat terus bersinergi dengan Pemda dalam mengjadirkan pelayanan kelistrikam bagi masyarakat termasuk pada daerah-daeran terluar dan tertinggal di wilayah Maluku.

Pada kesempatan itu, berlangsung juga penyerahan plakat Dari Direktur Utama PT. PLN Persero yang diwakili oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku Papua Dan Nusa Tenggara, Adi Priyanto kepada Gubermur Maluku. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.