Pemuda Gang Singa Ambon Ditangkap Bersama 1 Kg Ganja

by
MR tengah memegang barang bukti 1 kg narkotika jenis ganja. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang pemuda Gang Singa, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon inisial M.T alias M ditangkap aparat kepolisian Satuan Narkoba Polresta Ambon bersama 1 kilogram paket narkotika jenis ganja.

Pemuda berusia 27 tahun ini diringkus pada Senin 11 Maret 2022 sore di Gang Singa, kompleks tempat tinggalnya.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, penangkapan pemuda kelahiran Ambon 15 Maret 1995 silam ini berawal dari pada Sabtu 9 April 2022, personel Satnarkoba Polresta Ambon peroleh informasi tentang adanya pengiriman paket narkotika jenis ganja sebanyak 1 kg yang masuk melalui jasa pengiriman J&T.

Dari informasi tersebut personel Satnarkoba langsung mengecek TKP dan untuk memastikan, Satresnarkoba bekerja sama dengan pihak J&T barang tersebut akan di antar kepada terduga.

Pada hari Senin 11 April 2022 sekitar pukul 07.00 WIT, personel Satnarkoba yang sudah berada di lokasi J&T kemudian berkoordinasi dengan terduga kemudian terduga, tak disangka, terduga pun meminta untuk dibawakan langsung paketan tersebut kepadanya yang tengah menunggu di Gang Singa.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Pukul 16.00 WI (Senin), karyawan J&T yang sudah didampingi personel Satnarkoba yang menyamar datangi Gang Singa, ketika tiba, terduga telah berada di luar jalan kemudian menerima barang yang mana adalah paketan narkotika jenis ganja sebanyak 1 kilo,”terangnya Kamis (14/4/2022).

Saat itu pun langsung terduga diciduk. “Selanjutnya personel (Satnarkoba) langsung melakukan penangkapan yang bersangkutan (M.T) dengan BB (barang bukti) yang ada di tangannya,”tandasnya.

Pasca diciduk, M.T pun langsung diseret ke Satnarkoba Polresta Ambon. “Dia saat ini ditahan di Polresta,”ujarnya menambajkan.

Meski begitu, M.T belum ditetapkan sebagai tersangka kasus ini. “Belum penetapan (tersangka), masih pengembangan,”pungkasnya. (Ruzady Adjis)