Giliran SBB Disambangi, Ketua Majelis Taklim Nur Asiah Maluku Berbagi Berkah Lagi dengan Masyarakat

oleh
Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Peduli sesama, Ketua Majelis Taklim Nur Asiah Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail kembali membagi-bagikan paket sembako dengan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan. Setelah di Kota Ambon dan Jasirah Leihitu, kali ini ia berbagi dengan masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Jumat sore, (15/04/2022), berlokasi di halaman Masjid Nurul Fallah Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, isteri Gubernur Maluku ini, membagi-bagikan 123 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para penghulu Masjid dan para janda dari Majelis Taklim Waimital dan Waihatu.

Ratusan sembako itu, nantinya akan didistribusikan ke Masjid dan Musholla yang ada di kedua desa diatas.

Untuk ibu-ibu MT, selain sembako, mereka juga mendapat sarung, sajadah dan mukena.

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, dirangkai dengan safari Ramadhan yakni silaturahmi dan buka puasa bersama.

Selain itu, Badan Zakat Nasional (BAZNAS), yang diwakili Gubernur Maluku Murad Ismail, menyerahkan Rp. 1 juta kepada lima orang perwakilan Asnaf Fakir Miskin. Secara keseluruhan, sebanyak 30 orang penerima santunan tersebut.

Melalui momentum ini, Gubernur menghimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat, juga menghindari hal-hal yang dapat merusak iman dan menghancurkan persatuan.

“Olehnya itu, saya mengajak kita semua untuk berlomba-lomba dalam kebajikan untuk menjadi insan yang terbaik,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Gubernur, juga memyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh Majelis Taklim di Provinsi Maluku, khususnya MT. Nur Asiah atas kerja keras, dalam membantu pemerintah daerah di bidang pembinaan generasi muda dan masyarakat di Provinsi Maluku.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat dari MT. Desa Waimital, Siti Nurhayani (45), mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan MT. Nur Asiah ditengah masih mewabahnya Covid-19.

BACA JUGA :  Diduga Terjatuh ke Laut di Perairan Maluku Tenggara, Seorang Warga Ohoiel Masih Dalam Pencarian

Siti yang juga selaku pembina dari MT. Desa Waimital itu berharap, agar Covid-19 cepat berlalu.

“Saya ucapkan terima kasih, karena pak Gubernur dan ibu telah memperhatikan kami,” ucapnya.

Senada dengan itu, tokoh masyarakat Desa Waimital, Ahmad Amin (46) mengaku senang saat desanya didatangi langsung oleh Gubernur, istri (MT. Nur Asiah ) dan Forkopimda Provinsi Maluku.

“Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia, senang dan terima kasih karena didatangi langsung oleh Pak Gubernur dan juga ibu Widya bersama majelisnya dengan membawa bantuan sembako,” kata Ahmad.

Turut hadir, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kapolres Kabupaten SBB AKBP Dennie A. Dharmawan. SIK dan undangan lainnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.