HUT ke-70 Kopassus, Ini Yang Dilakukan Pangdam Pattimura dan Prajurit Baret Merah di Maluku

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon bersama alumni Kopassus menggelar bakti sosial di Batu Kuda, Tulehu, Maluku Tengah, Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus pada 16 April 2022.

Peringatan HUT ke-70 tahun Kopassus mengusung tema ”Kopassusku, Kopassus Kita dan Kopassus Indonesia”.

Tema tersebut memiliki arti bahwa Kopassus milik seluruh rakyat Indonesia sehingga apa pun yang dilakukan Kopassus harus memberi solusi dari setiap permasalahan pada rakyat.

“Ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan untuk memperingati HUT Kopassus tahun ini, salah satunya dengan bakti sosial ini. Nanti juga akan ada Acara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP serta diakhiri dengan acara Syukuran,” ujar Pangdam.

Pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Pangdam selaku orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura yang juga merupakan prajurit yang lahir dan besar dari Korps Baret Merah Kopassus, sehingga dimanapun prajurit Komando bertugas, disitulah ia berbakti.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pangdam
mengajak seluruh jajaran agar memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi memberi takjil berbuka puasa bagi masyarakat sekitar satuan masing-masing, semampunya.

“Yakinlah semakin banyak kita memberi maka rezeki akan bertambah dan satuan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ajak Pangdam.

Sebelum menyelenggarakan acara bakti sosial, Pangdam bersama tim selam Kodam XVI/ Pattimura, Pattimura Diving Club berkesempatan untuk menyelam dan mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 70 Kopassus, dengan slogan, ” Berani, Benar dan Berhasil” langsung dari bawah laut pantai Batu Kuda Tulehu.

“Maluku ini terkenal keindahan alam bawah lautnya, oleh karena itu pada momen-momen khusus, seperti HUT Kopassus ini akan istimewa jika kita juga bisa menunjukkan keindahan alam di sini kepada masyarakat daerah lain,” ujar Pangdam.

BACA JUGA :  Milenial Maluku Tanggapi Kekerasan Terhadap Perempuan

Adapun para pejabat yang turut hadir mendampingi diantaranya para asisten Kasdam XVI/ Pattimura, seperti Asintel, Aspers, Asren, Kabalak serta Dansat. (Pendam16)

No More Posts Available.

No more pages to load.