Rabu, Pasar Murah Jelang Lebaran Digelar Disperindag Maluku di Lapmer Ambon

by
Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Yahya Kotta. Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pekan ini, Pasar Murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Yahya Kotta menjelaskan, gelaran Pasar Murah jelang lebaran tahun ini dilakukan dengan dua sistem, yakni stay (terpusat) dan Mobile (kelilining).

Pasar Murah stay akan mulai digelar pada Rabu 20 April di pelataran Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

“Disperindag akan adakan  pasar murah jelang lebaran dengan dua cara, yaitu pasar murah stay dan mobile (keliling). Pasar Murah stay akan digelar di pelataran Tribun Lapangan Merdeka Ambon pada (Rabu) 20 April,”kata Yahya saat diwawancarai Kamis (14/4/2022) di Ambon.

Untuk Pasar Murah ini lanjut Yahya, Disperindag Maluku gandeng para distributor di Kota Ambon dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Harga bapok yang dijual nanti dibawah harga normal.

“Sehingga bisa memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk bisa membeli kebutuhan pokoknya di hari-hari puasa dan jelang lebaran sehingga dapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,”bebernya.

Sedangkan Pasar Murah Mobile, kata Yahya, akan mulai digelar kemudian dan totalnya ada 33 titik lokasi di Pulau Ambon.

“Pasar murah mobile akan dilaksanakan pada 33 titik gunakan mobil baik di pusat Kota Ambon maupun beberapa desa yang masuk wilayah Kabupaten Maluku Tengah di Pulau Ambon,”sambungnya.

Melalui Pasar Murah Mobile ini, kebutuhan pokok akan dibagikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu sesuai data Dinas Sosial.

“Nanti kita bagikan kepada masyarakat-masyarakat terutama masyarakat muslim dan gunakan data dari Dinas Sosial untuk masyarakat yang dapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), masyarakat tidak mampu sehingga masyarakat yang tidak mampu bisa memenuhi kebtuhan hidupnya terutama selama puasa dan jelang hari lebaran,”ujarnya.

Diharapkannya melalui pelaksanaan Pasar Murah ini, dapat disalurkan tepat sasaran sebagaimana target Disperindag. “Dan masyarakat dapat menikmati bantuan sebaik mungkin,”tandasnya. (Ruzady Adjis)