Diperiksa BPK Terkait Rumah Dinas, Wakil Ketua DPRD Sebut Ini ke Pemda

oleh
oleh
Wakil Ketua DPRD SBT, Ahmad Voth

TERASMALUKU.COM,-BULA-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ahmad Voth mengakui ia bersama dua pimpinan DPRD lainnya diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku.

Politisi Gerindra ini mengatakan, mereka diperiksa BPK di Kota Bula, terkait rumah dinas pimpinan DPRD yang hingga kini belum ditempati.

“Kami sempat diperiksa, saya pak Agil, pak Noaf diperiksa BPK soal rumah dinas,” kata Ahmad Voth, saat diwawancarai Terasmaluku.com Sabtu, 18 April 2022.

Agil Rumkamt dan Noaf adalah Wakil Ketua DPRD SBT. Saat diperiksa BPK, Voth menjelaskan, selama ini ketiga rumah dinas tersebut tidak diperhatikan fasilitasnya oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten SBT, sehingga mereka tidak bisa menempatinya.

“Jawaban kami hanya itu, dan itu dikembalikan ke pihak Sekretariat, bagimana memenuhi apa yang menjadi keinginan BPK kaitannya dengan pemeriksaan,” ucap Voth.

Sebagai unsur pimpinan, Voth merasa kecewa dengan sikap Sekertaris Dewan (Sekwan) Ahmad Yasrah Mahathir Oei. Sekwan dinilai tidak komunikatif dan lambat dalam menyikapi berbagai persoalan di DPRD SBT.

Menurut Voth, Sekwan sebagai perpanjangan tangan Pemda di DPRD, bertugas melakukan komunikasi sampai ke Bupati maupun Sekretaris Daerah sebagai ketua Tim Anggaran Pemda.

“Dan seharusnya kami selaku pimpinan harus mendapatkan informasi dari Sekwan. Sampai saat ini Sekwan tidak pernah membicarakan sesuatu soal rumah dinas itu. Belum pernah Sekwan membicarakan itu. Sekwan sangat lambat untuk mengatasi,” tutur Voth.

Padahal kata Voth, jika wasilitas rumah dinas disiapkan, mereka akan segera tempati. Sebab ucap Voth, akan lebih nyaman dan terhormat jika melayani masyarakat di rumah dinas.

“Saya sangat mau dan sangat terhormat jika tinggal di rumah dinas. Jika menempati rumah dinas. Jika rakyat datang, konsetuwen datang, mereka bisa merasa terhormat, karena dilayani langsung di pandopo,” kata Voth.

BACA JUGA :  BPOM: Tidak Ditemukan Butiran Plastik Pada Beras

Sebelumnya Sekwan Ahmad Yasrah Mahathir Oei dikonfirmasi di ruang kerjanya, hanya saja tidak berkomentar terkait masalah rumah dinas. (Sofyan)

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.