Pemprov Salurkan 9.000 Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat Maluku

by
Foto bersama penerima bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail. Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku akan menyalurkan 9.000 paket bantuan sembako kepada masyarakat.

Bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bersama Pemrpov Maluku dengan stakeholder terkait di Maluku untuk masyarakat.

Secara simbolis, bantuan paket sembako ini diserahkan Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wagub Maluku, Barnabas Orno kepada perwakilan penerima ketika membuka Pasar Murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (20/4/2022) yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku.

BACA JUGA : Buka Pasar Murah Jelang Lebaran, Gubernur Murad : Ini Bentuk Kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat

Dalam sambutannya, Gubernur Murad mengatakan bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Maluku.

Apalagi saat ini secara nasional kenaikan harga barang kebutuhan pokok (bapok) terjadi sehingga berdampak bagi daya beli masyarakat.

Hal ini juga sejalan dengan arahan Presiden yang meminta seluruh jajaran untuk lebih peka terhadap kesulitan masyarakat.

“Sasaran pemberian bantuan paket sembako gratis adalah masyarakat yang membutuhkan di 11 kabupaten/kota. Selain pemberian bantuan tersebut, pada kesempatan ini juga akan dilakukan pembukaan Pasar Murah secara stay dan mobile,”kata Gubernur.

Dalam laporannya, Plt Kepala Disperindag Provinsi Maluku, Yahya Kotta mengungkapkan, totalnya ada 9.000 paket sembako gratis yang akan disalurkan kepada masyarakat yang tersebar di kabupaten/kota.

“Sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi Maluku, stakeholder terkait, BUMN, perbankan dan para pelaku usaha yang difasilitasi bersama Ketua Tim TGPP sehingga terkumpullah 9.000 paket (isi per paket) terdiri dari 2 kg beras, 2 kg gula, 1 kg terigu dan 1 liter minyak goreng dan teh celup,”terangnya.

Ribuan paket sembako ini akan disebarkan di Kota Ambon, Maluku Tengah, Aru, Tual, Maluku Tenggara, SBB dan SBT.

“Penerima bantuan paket sembako ini diserahkan kepada imam dan pengurus masjid, anggota majelis taklim, janda dan anak yatim, ASN golongan I dan tenaga honorer pada pemerintah provinsi maluku dan basudara kita di Desa Kariu dan Aboru,”tandasnya. (Ruzady Adjis)