Seorang Pengusaha Ditemukan Tak Bernyawa dalam Rumah Warga Namrole

by
Evakuasi jenazah almarhum Zainal Arifin pasca ditemukan tak bernyawa dalam rumah di Desa efula, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu (20/4/2022). Foto : Humas Polres Pulau Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Zainal Arifin (45), seorang pria yang berprofesi sebagai pengusaha ditemukan tak bernyawa dalam rumah warga Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu (20/4/2022).

Korban ditemukan tak bernyawa dalam rumah milik Sukarno, warga desa setempat sekitar pukul 11:30 WIT.

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin yang dikonfirmasi dari Ambon mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh saksi Ali Sela (38).

Menurut keterangan saksi Ali Sela, dua hari sebelumnya tepatnya pada Senin siang sekitar 14:30 WIT saksi sempat menyapa korban yang saat itu tengah duduk sendirian di koseng jendela bagian depan rumah tersebut. Saapan saksi itu sempat juga dibalas korban.

Dua hari berselang, pada Rabu pagi sekitar pukul 07:30 WIT, saksi keluar rumah dan berjalan ke depan rumah korban untuk mengambil motor. Saksi sempat mencium bau busuk namun dikira itu bau bangkai tikus, saksi pun tak hirukan hal ini.

Sekitar pukul 11.30 WIT, saksi kembali ke rumahnya dan meminta anaknya pergi ke rumah korban. “Saat anak saksi tiba di rumah korban, anak dari saksi ini melihat korban sudah meninggal dunia dan pada saat itu juga meberitahukan saksi,”terangnya dikonfirmasi via seluler.

Saksi pun kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk datangi rumah korban.

Belakangan diketahui, ternyata korban memiliki riwayat penyakit gula darah dan luka diabetik hasil pemeriksaan di Puskesmas Namrole. “Korban punya riwayat penyakit DM gula darah dan luka diabetik,”sambungnya.

Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dan jenazah dimakamkan sekitar 15.12 WIT di TPU Desa Efule. (Ruzady Adjis)