Bupati SBB Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Pengamanan Lebaran

by

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Polres Seram Bagian Barat (SBB) mengelar apel pasukan Operasi Ketupat 2022 untuk pengamanan Hari Raya Lebaran atau Idul Titri 1443 H  yang berlangsung di Mapolres SBB Kota Piru, Jumat (22/4/2022).

Gelar apel pasukan dengan inspektur upacara Bupati SBB Timotius Akerina, serta dihadiri Forkopimda Kabupaten SBB. Sementara pasukan apel terdiri dari TNI, Polri dan aparat Pemkab SBB.

Dalam apel ini, Bupati SBB Timotius Akirina membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bupati mengatakan, Operasi Ketupat 2022 digelar sebagai langkah antisipasi agar perjalanan pemudik bisa berjalan lancar.

Dalam arahan Kapolri menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memastikan faktor keamanan dan kesehatan masyarakat yang melakukan mudik Lebaran tahun 2022.

“Ini tentu harus disiapkan bagaimana mudik bisa berjalan secara lancar, aman, namun disisi lain bagaimana pandemi Covid-19 yang saat ini belum selesai bisa dikendalikan,” kata Bupati saat membacakan amanat Kapolri.

Bupati mengungkapkan dalam memastikan keamanan dan kesehatan masyarakat saat mudik, kepolisian dan Instansi terkait akan mendirikan pos, yakni pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu. Selain memastikan keamanan, pos tersebut bertugas melakukan skrining kepada para pemudik yang belum mendapatkan kelengkapan vaksin.

“Sehingga masyarakat yang mudik belum ikuti vaksinasi kemudian bisa vaksin di pos ini. Dimana kita harapkan bisa melaksanakan semaksimal mungkin. Di samping bisa mengurai kemacetan tapi juga melaksanakan percepatan vaksinasi,” jelas Bupati saat membacakan arahan Kapolri.(Fadli)