Kunjungan ke Kampus IAIN Ambon, Begini Pesan Pangdam Mayjen Richard Untuk Mahasiswa

by
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon melakukan kunjungan silaturahmi di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Jumat (22/4/2022). PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon melakukan kunjungan silaturahmi di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Jumat (22/4/2022).

Kedatangan Pangdam disambut oleh Wakil Rektor I IAIN, Dr. Ismail Tuanany, M.M, Ketua Senat yang juga Ketua MUI Maluku, Dr. H. Abdullah Latuapo, M.Pd dan Kepala Biro Jamaludin Bugis di Rektorat IAIN Ambon.

Dalam silaturahmi itu, baik Pangdam, Wakil Rektor maupun unsur pimpinan kampus lainnya intens berdialog untuk sama-sama bersinergi, bekerjasama demi memajukan kedua instansi tersebut.

Mengawali temu bincang, Wakil Rektor mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam beserta rombongan di salah satu Kampus Islam di Maluku ini.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Jenderal beserta pimpinan ke kampus kami”, ujarnya.

Menyambut hangat Wakil Rektor, Pangdam juga berharap kedepannya untuk kedua intansi, baik Kodam maupun IAIN dapat saling berkoordinasi dan menjalin hubungan baik, khususnya dalam bidang pendidikan, keamanan dan pembinaan karakter generasi bangsa.

“Apapun yang bisa Kodam lakukan untuk IAIN Ambon, baik itu mengakselerasikan, mengkordinasikan dan mengkomunikasikan guna percepatan menuju arah positif pasti akan kami lakukan”, ujar Pangdam.

Pangdam juga berharap khususnya kepada para mahasiswa IAIN Ambon dapat menjadi pemimpin, bukan hanya di daerah tapi juga nasional bahkan internasional dan itu lahir dari Kampus IAIN Ambon dengan karakter yang unggul dan berpengetahuan ini.

Tak hanya sekedar berkunjung, Pangdam juga memberikan bantuan berupa keramik untuk merenovasi Masjid Imam Rijali Kampus IAIN Ambon. Hal ini tentunya salah satu wujud nyata indahnya toleransi di Maluku, serta merupakan implementasi program Mutiara Pattimura Kodam untuk saling membantu dan berbagi demi mempererat kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa yang berkebhinekaan.

Dalam kunjungan ini, Pangdam didampingi Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Herlambang, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti, Kabintaljahradam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima dan Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Philiang. (Pendam16)