Safari Ramadhan, Bupati SBB : Islam Sebagai Rahmat Untuk Alam Semesta

by
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina melakukan Safari Ramadhan di Dusun Olas Kecamatan Huamual. Safari Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhwan Olas, Jumat (22/4/2022). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah kabupaten seram bagian barat(SBB) di Dusun Olas Kecamatan Huamual dengan Tema “kuatkan silaturahmi demi SBB bangkit.” Yang berlangsung di halam Mesjid Al-Ikhwan Olas.Jumat 22/04/2022.

Turut Hadir Bupati SBB, Timotius Akerina, didampingi Asisten I Bidang pemerintah Setda SBB Drs Solaeman Kibas, Staf Khusus Bupati, para kepala OPD Lingkup pemkab SBB, para camat,Kades dan Kepala Dusun dan Masyarakat Olas.

Bupati SBB Timotius Akerina dalam sambutannya menyampaikan puasa mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia.karena puasa merupakan ibadah yang bersentuhan langsung dengan upayah kita melakukan pengendalian diri dari hawa nafsu amarah.”pada dasarnya nafsu merupakan fitrah manusia,karena dengan potensi akal dan nafsulah manusia mampu membangun peradabaanyan.tetapi dengan nafsu dan akal pulah manusia menjadi makhluk atau predator yang paling buas dan hina di muka bumi.” Ujar Akerina.

Selain itu Lanjut Bupati Misi suci Islam sebagai rahmat untuk alam semesta(rahmatan lilalamin)meniscayakan setiap muslim menjadi pelopor pencerah untuk alam semesta.
“untuk menjadi pencerah,seorang muslim perlu membentuk dirinya menjadi pribadi yang berkualitas”.ujar Bupati.

Selain Buka Puasa Bersama Bupati Juga Memberikan Santunan Kepada Para Imam Dusun Olas, Ani Dan Katapang melalui Program Baznas kabupaten SBB.(fadli)

.