Basarnas Ambon Siagakan Personel dan Alut untuk Siaga SAR Khusus Lebaran

by
Basarnas Ambon gelar Apel Kesiapsiagaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Tahun 2022 atau Siaga SAR Khusus Lebaran di lapangan Kantor SAR Ambon, Senin (25/4/2022). Foto : Humas Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor SAR Ambon siagakan 107 personel dan alat utama (alut) dalam rangka Pengendalian dan Pengaturan jasa transportasi khususnya di wilayah Maluku dan sekitarnya jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 atau Siaga SAR Khusus Lebaran.

Apel Kesiapsiagaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Tahun 2022 digelar Senin (25/4/2022) pagi di Lapangan Serbaguna Kansar Ambon.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, totalnya sebanyak 107 Personel baik di Unit Siaga SAR Dobo, Pos SAR Saumlaki, Pos SAR Tual, Pos SAR Banda, dan Pos SAR Namlea disiagakan dengan pergerakan-pergerakan ke tempat-tempat yang rawan terjadinya musibah seperti tempat-tempat Wisata, Pelabuhan, dan Bandara.

Sementara alut yang disiagakan diantaranya KN SAR ABIMANYU, KN SAR BHARATA, RIGIT INFLATABLE BOAT (RIB), RESCUE CAR, RESCUE TRUCK, dan Peralatan Emergency Kit (Medis).

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022 akan dilaksanakan selama 21 hari dimulai dari tanggal 22 April hingga 12 Mei 2022 mendatang.

“Basarnas melaksanakan Siaga SAR Khusus tahun ini dengan tujuan terwujudnya Pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal ( Quick Response SAR ),”tuturnya.

Saat apel kesiapan, Mustari juga menyampaikan sejumlah point arahan untuk jajaran personel Basarnas.

Mustari mengingatkan agar Basarnas tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi tupoksi. “Namun kita juga jangan lengah, tupoksi Basarnas tidak hanya pada Siaga SAR Khusus Lebaran saja, tapi juga masih banyak potensi terjadi kecelakaan dan bencana yang memerlukan perhatian kita,”tandasnya.

Oleh : Ruzady Adjis
Editor : Redaksi

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Sofa Akan Menjadi Emiten Pendatang Baru Di Bursa Efek Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.