Safari Ramadhan Pemkot Ambon, Sekkot : Bukan Untuk Pencitraan

oleh
oleh
Sekkot Ambon Agus Ririmasse memberikan sambutan saat Safari Ramadhan Pemkot Ambon di halaman Mesjid At–Taubah Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (22/4/2022). FOTO : TABEA AMBON

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengungkapkan hal ini saat sambutan pada Safari Ramdhan yang digelar Pemkot di halaman Mesjid At – Taubah Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (22/4/2022)

“Program ini yang luar biasa. Dalam keseibukan Pemerintah lalu dapat hadir bersama – sama, ini bukan pencitraan supaya masyarakat tahu bahwa pemerintah datang kepada masayarakat, tetapi bagian dari kebersamaan dan silahturahmi, karena di Ambon kita semua bersaudara,” ujar Sekkot

Sekkot Ambon menyerahkan bantuan sembako saat safari Ramadhan di Waihaong

Ririmasse mengingatkan, masyarakat kota Ambon memiliki pengalaman yang kelam terkait konflik sosial beruansa SARA, olehnya itu semua diminta untuk tetap menjaga kerukunan hidup dan tidak terpancing provokasi dari pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Tali Silahturahmi dan kerukunan harus sama – sama dijaga jangan sampai terpancing dengan orang – orang yang ingin mengadu domba,” katanya.

Menurut Sekkot, salah satu faktor pendorong masyarakat Kota Ambon dapat hidup harmonis dan rukun adalah dengan prinsip kearifan lokal, pela – gandong.

“Prinsip hidup pela-gandong yang ada di maluku harus kita pegang, agar tidak termakan provokasi. Apalagi Ambon saat ini telah diakui oleh Pemerintah Pusat sebagai kota dengan tingkat toleransi urutan 7 terbaik, tetapi tingkat kerukunan umat beragama nomor satu di Indonesia,” terangnya.

Dirinya berharap momen Bulan suci Ramadhan, dapat dimanfaatkan umat muslim semaksimal mungkin untuk beribadah, menjaga hati, serta saling memafkan satu dengan lainnya.

“Dalam bulan yang suci ini, kita harus jaga hati. Hati kita harus baik dan bersih dengan semua orang saling memaafkan satu dengan yang lain dan beribadah sebaik mungkin meminta pengampunan dari Allah SWT, sehingga kita diberikan kesehatan, kekuatan, pengampunan dan apapun yang kita doakan akan dikabulkan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Setelah Cirata, PLN Siap Kerjakan Proyek PLTS Terapung Singkarak dan Saguling untuk Wujudkan Transisi Energi

Safari Ramadhan Pemkot Ambon di bulan Ramadhan Tahun 1443 Hijriah, dilaksanakan selama lima hari berturut – turut pada lima titik lokasi yang berbeda. Yakni di Dusun Air Manis – Laha, Dusun Air Ali Negeri Rumah Tiga, Desa Waiheru, Ahuru Negeri Batu Merah, dan Kelurahan Waihaong.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot telah menyerahkan 1000 takjil dan 500 paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (MCAMBON)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.