Libur Lebaran, Pemkot Ambon Buka 4 Pokso Vaksinasi, Ini Lokasinya

by
Seorang pelajar mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 11 Ambon, Kamis (23/9/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membuka empat posko layanan vaksinasi COVID-19 saat libur cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami bekerja sama dengan Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease membuka posko pelayanan vaksinasi yang tersebar di empat titik di Kota Ambon, untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, Selasa (26/4/2022).

Ia mengatakan, empat posko layanan yang akan dibuka yakni di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC), lokasi bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Pasar Mardika dan Masjid Al-fatah.

“Petugas akan disiagakan melayani masyarakat yang akan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama, kedua dan booster selama libur cuti bersama Lebaran,” katanya.

Ia menjelaskan, pembukaan layanan vaksinasi saat libur Lebaran merupakan upaya mengejar target vaksinasi di kota Ambon.

Libur Lebaran, Pemkot Ambon Buka 4 Pokso Vaksinasi, Ini Lokasinya
Ilustrasi Posko Vaksinasi di Ambon

“Saat ini capaian vaksinasi tahap satu dan dua di kota Ambon sudah cukup tinggi, kita mengejar capaian vaksinasi tahap tiga bagi pelaku perjalanan maupun masyarakat untuk membantu meningkatkan antibodi, sehingga risiko penularan virus corona bisa ditekan,” katanya.

Layanan vaksinasi katanya, akan dibuka sampai H+3 lebaran, setelah itu akan kembali ke pelayanan semula ke puskesmas dan sentra vaksin yang disiapkan.

BACA JUGA: Kemenag Relis Tiga Nama Calon Kakanwil Kemenag Maluku, Sosok Ini Didukung Gubernur

Pihaknya mengimbau, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi bisa segera posko yang disiapkan dimulai dari pagi hingga malam hari.

“Masyarakat yang belum vaksin atau yang akan vaksin kedua dan ketiga bisa langsung datang ke posko yang sudah disiapkan Pemkot dan Polres selama libur Lebaran,” ujar Wendy.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Zita Meirina

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS