Aktivitas Pemudik Meningkat, Ini Penjelasan PT Angkasa Pura I Cabang Ambon

oleh
oleh
Aktivitas penumpang mudik Lebaran di Bandara Internasional Pattimura Ambon terus mengalami peningkatan pada H-6 menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (27/4). ANTARA/HO-Angkasa Pura I

TERASMALUKU.COM, AMBON,- Peningkatan jumlah pemudik lebaran baik yang datang maupun yang berangkat ke luar daerah dengan menggunakan armada milik sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi tahun 2022 di Bandara Pattimura Ambon di akui oleh PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura.

Aditya Narendra yang juga sebagai Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon mengatakan “Penumpang yang tiba di Bandara Pattimura Ambon pada Selasa, (26/4) atau H-6 menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah sebanyak 1.590 orang, sementara yang berangkat 1.828 orang.

Bila dibandingkan dengan aktivitas di bandara pada H-7, jumlah penumpang yang datang adalah 1.208 orang menggunakan 21 penerbangan, sementara yang berangkat 1.435 orang memanfaatkan 23 penerbangan dari Ambon tujuan Makassar (Sulsel), Jakarta, dan Surabaya (Jatim)

BACA JUGA: Musrembang, Gubernur Harap Prestasi yang Diraih Dipertahaknan dan Ditingkatkan

lanjutnyanya, bahwa kondisi ini menggambarkan adanya kenaikan jumlah penumpang antara 10 hingga 20 persen dari realisasi trafik Bulan April 2022 dibanding bulan Maret yang berada di kisaran 960-an penumpang.

Pewarta : Daniel Leonard
Editor : Budi Santoso

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Tirto dan Tempo Laporkan Peretasan dan Perusakan Situsweb ke Polda Metro Jaya, Polisi Segera Ungkap Pelakunya!

No More Posts Available.

No more pages to load.