SELAMAT, Menag Lantik Yamin Jadi Kepala Kanwil Kemenag Maluku

oleh
oleh
Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas melantik H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku. Pelantikan Yamin bersama 28 pejabat lainnya berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). FOTO : HUMAS KEMENAG MALUKU

JAKARTA,-Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas melantik H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Proses pelantikan Yamin bersama 28 pejabat lainnya berlangsung dengan protokol kesehatan di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Sebagai saksi pelantikan, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief.

Menag Yaqut berpesan agar pejabat yang dilantik menggunakan jabatan sebagai sarana dan wasilah untuk meningkatkan pengabdian kepada umat, bangsa, dan negara.

“Jabatan bukanlah kesempatan untuk berbuat aji mumpung, tetapi sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, di samping pertanggungjawaban secara administratif di dunia ini,” kata Menag.

Ditegaskan Menag, setiap pejabat, baik yang promosi maupun rotasi, diminta menaati sumpah jabatan yang diikrarkan dengan nama Tuhan dan di bawah kitab suci agama.

“Jika suatu ketika saudara-saudara menemukan celah dan modus untuk menyalahgunakan jabatan untuk tujuan yang tidak benar, maka ingat dan renungkanlah kalimat sumpah menurut agama yang saudara-saudara ucapkan hari ini,” tegas Menag.

“Saya berharap saudara-saudara menggunakan seluruh kemampuan intelektual, kemampuan kepemimpinan dan manajerial, serta kemampuan sosio-kultural dalam melaksanakan tugas dan pengabdian secara totalitas,” kata Menag (***)

BACA JUGA :  Pemkot dan DPRD Kota Ambon Terima Penghargaan Nirwasita Tantra

No More Posts Available.

No more pages to load.