Penghujung Ramadhan Tidak Surutkan Semangat Berbagi Kodam Pattimura

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Berbagi adalah sebuah kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia, terlebih masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini perlu saling berbagi dan membantu sesama untuk bisa melewatinya.

Pada bulan Ramadhan yang suci ini dengan semangat berbagi, Kodam XVI/Pattimura melalui seluruh jajarannya di Maluku dan Maluku Utara terus berbagi kepada masyarakat sekitar berupa takjil gratis.

Seperti yang dilakukan oleh personel Rindam dan Dodiklatpur Rindam XVI/Pattimura, dipenghujung puasa Ramadhan, Jumat (29/4/2022).

Mereka membagikan aneka takjil kepada warga di wilayah sekitar satuan baik di kawasan Desa Suli Kabupaten Malteng dan Desa Gemba Waimital kepada tukang becak, tukang parkir, tukang sapu, tukang ojek, pemulung dan pedagang kaki lima.

Berbagi takjil menjelang buka puasa ini rutin dilakukan oleh seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura berdasarkan perintah langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Pangdam setiap hari juga membagikan paket takjil buka puasa kepada seluruh personil jaga di lingkungan Makodam dan kediaman para pejabat Kodam.

Dilain tempat, Danrindam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan mengatakan, “Kami berbagi untuk sedikit meringankan beban hidup masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi warga yang menerima, kegiatan ini dilakukan oleh para anggota yang dibantu Ibu Persit dengan menyerahkan langsung takjil kepada masyarakat yang sedang beraktifitas dijalan-jalan maupun mendatangi rumah warga,” katanya.

Masyarakat yang melintas dan masyarakat sekitar Satuan sangat bersyukur mendapatkan tajkil gratis menjelang waktu berbuka puasa. Masyarakat pun menyampaikan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura dalam hal ini Rindam XVI/Pattimura yang telah menunjukkan kepeduliannya. Apalagi, saat ini warga masih kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Ilham, 34 tahun, tukang ojek, salah seorang penerima takjil gratis mengatakan, bantuan seperti ini sangat berarti buat saya, terutama yang kondisi ekonominya sulit. Ia itu pun mengaku gembira saat anggota Rindam XVI/Pattimura dan Ibu Persit menghampiri dan memberikan bantuan itu kepadanya. (Pendam16)

BACA JUGA :  Gara-gara Hal Ini, Tersangka Rozaq Nekad Habisi Nyawa Fajar di Laut Arafura

No More Posts Available.

No more pages to load.