Takbiran di Ambon, Dari Bendera Merah Putih, Palestina Hingga Turki

oleh
oleh
Warga Muslim Ambon menggelar takbiran keliling pada Minggu (1/5/2022) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Umat Muslim di Kota Ambon menggelar takbiran keliling di sejumlah ruas jalan utama pada Minggu (1/5/2022) malam, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang bertepatan Senin (2/5/2022).

Warga menggelar takbiran di sejumlah ruas jalan seperti di kawasan Jalan Sultan Babullah, Jalan AM. Sangadji, kawasan Tugu Trikora, hingga ke Jalan Soabali Kota Ambon.

Selain di kawasan tersebut, takbiran keliling juga digelar warga di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Galunggung, Jalan Sultan Hasanuddin, Batu Merah, kawasan Kapaha dan Tantui Kota Ambon.

Dalam pawai takbiran ini, warga berkonvoi dengan berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor. Warga membawa Bendera Merah Putih, Bendera Kebangsaan Indonesia, Bendera Palestina, Bendera Negara Turki serta Bendera Bertuliskan Kalimat Syahadat.

Bendera-bendera itu kebanyakan dibawa anak-anak muda. Mereka mengibarkan dan membentangkan bendera-bendera tersebut.

Bendera Palestina dibawa warga sebagai bentuk dukungan dan simpati terhadap perjuangan warga Palestina. Sementara Bendera Turki lebih karena fanatisme ke negara yang kini dipimpin Presiden Recep Tayyip Erdogan itu.

Dalam takbiran keliling ini, warga juga menggunakan sepeda motor dengan knalpot racing dengan bunyi yang keras. Pengendara sepeda motor bleyer-bleyer di jalanan.

Seribuan aparat gabungan dari Kepolisian, TNI serta unsur aparat pemerintah dan ormas dikerahkan mengamankan takbiran keliling.

Aparat kepolisian menutup sejumlah ruas jalan agar tidak dilewati warga yang menggelar takbiran keliling.

Hingga takbiran berakhir suasana dilaporkan berjalan aman dan lancar, tanpa gangguan keamanan.

Editor : Hamdi 

BACA JUGA :  Dukungan Capres Mengalir, Bala Anies : Wajar Anies Berprestasi!

No More Posts Available.

No more pages to load.