12 Hari Lagi Masa Jabatan 4 Kepala Daerah di Maluku Berakhir, Nama Calon Penjabat Bupati/Walikota Sudah Disodorkan ke Kemendagri

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Nama-nama Calon Penjabat Bupati/Walikota sudah diusulkan Pemerintah Provinsi Maluku ke Kementerian Dalam Negeri RI menyusul masa jabatan 4 Kepala Daerah di Maluku akan berakhir pada 22 Mei mendatang atau 12 hari lagi.

Sebagaimana diketahui, pada 22 Mei mendatang atau 12 hari lagi, masa jabatan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota, Syarif Hadler, Bupati Buru, Ramly Umasugi dan Wakil Bupati, Amustafa Besan, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati, Agustinus Utuwaly serta Bupati SBB, Timothius Akerina akan berakhir.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku, Dominggus N. Kaya yang dikonfirmasi Selasa (10/5/2022) mengatakan nama-nama calon Penjabat Bupati/Walikota ini sudah diusulkan ke Kemendagri.

Usulan sudah disodorkan ke Kemendagri sejak sebelum libur lebaran beberapa waktu lalu.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku, Dominggus N Kaya. Foto : terasmaluku.com

“Sudah usul sebelum libur,”kata Karo Pemerintah Setda Provinsi Maluku via pesan singkat WhatApps.

Hanya saja, menyinggung nama-nama yang masuk daftar calon ini, Dominggus enggan membukanya. “Soal nama beta (saya) tidak bisa jawab, baiknya komunikasi ke pimpinan,”jawabnya.

Yang pasti kata dia, mereka yang masuk dalam daftar usulan tersebut merupakan pejabat dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II.

Terpisah, Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie yang dihubungi via seluler belum berhasil terhubung. Pesan singkat yang dilayangkan kepadanya seputar nama-nama calon Penjabat Bupati/Walikota itu, hingga berita ini dipublish belum dijawabnya.

Begitu juga Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benny Irwan yang dikonfirmasi seputar apakah sudah ada penetapan Penjabat Bupati/Walikota dari usulan yang dilayangkan Pemprov Maluku itu, pesan singkat WhatApps yang dilayangkan Terasmaluku.com juga belum dijawabnya.

BACA JUGA : Tahun Ini, Masa Jabatan 5 Kepala Daerah di Maluku Berakhir

Di tahun ini juga, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abu dan Marlatu Leleury akan berakhir pada 8 September mendatang.

BACA JUGA :  PKS Maluku Tetapkan PANTAS dan Richard ke DPP

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.