Bunyi Ledakan Kecil Terdengar dari Kamar, Begitu Dicek Asap Sudah Mengepul, Marsya Langsung Teriak Ada Kebakaran

by
Kondisi kamar rumah milik Firman Hutajulu pasca alami kebakaran pada Senin (9/5/2022) malam. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Insiden kebakaran kamar rumah warga terjadi di RT/RW: 002/001 Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (9/5/2022) malam. Warga sekitar pun bertindak cepat pasca dengar teriakan ada kebakaran.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, insiden kebakaran kamar ini terjadi sekitar pukul 19:35 WIT Senin malam di rumah milik Firman Hutajulu yang terletak di RT/RW: 002/001 Negeri Amahusu.

Menurut keterangan Marsya Alfons (20), awalnya ia sedang makan di ruang makan namun tiba-tiba dikagetkan bunyi ledakan kecil yang berasal dari kamar.

Marsya langsung bergegas menuju lokasi asal bunyi ledakan kecil itu berasal dan dapati asap mengepul dalam kamar.

Sontak saja wanita yang masih berstatus sebagai mahasiswi ini langsung teriak ada kebakaran.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Menurut keterangan saksi Marsya Alfons, awalnya saksi sedang makan di ruang makan tiba tiba saksi mendengar bunyi ledakan kecil di kamar dan saksi bergegas ke arah bunyi ledakan tersebut dan asap mengepul kemudian saksi teriak bahwa ada kebakaran,”kata Ipda Moyo Selasa (10/5/2022) dini hari.

Mendengar teriakan Marsya, warga sekitar pun langsung berdatangan dan membantu pemilik rumah padamkan api dalam kamar sehingga tidak menyebar ke seluruh ruangan bangunan rumah.

3 Unit Mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon juga dikerahkan ke lokasi kejadian, namun api telah dipadamkan oleh pemilik rumah dan warga sekitar.

Setelah api padam, pemilik rumah dibantu warga sekitar dan personel Polsek Nusaniwe yang juga sudah berada di lokasi kejadian bersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Disinyalir, insiden kebakaran ini terjadi akibat lilin menyala yang ditempatkan pada sebuah meja terjatuh sehingga sebabkan kebakaran dalam kamar.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material terbakarnya satu lembar plafon dan meja tempat penaruh lilin,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS