Makan Papeda Terbanyak, JMP Akan Ditutup Sementara pada Senin 

by
Informasi penutupan JMP disampaikan pihak Kodam Pattimura, Jumat (13/5/2022). FOTO : Tangkapan Layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kodam XVI/Pattimura akan memecahkan rekor MURI Makan Papeda Terbanyak. Makanan khas Maluku ini akan disantap oleh sebanyak 12.000 orang secara hybrid di seluruh jajaran Kodam Pattimura.

Pemecahan rekor MURI dengan nama Papeda Merah Putih ini akan dipusatkan di atas Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon, Senin (16/5/2022) pagi.

Karena itulah, JMP yang menjadi icon Kota Ambon itu akan ditutup sementara waktu. Penutupan akan berlangsung mulai dari pukul 05.00 WIT hingga pukul 08.00 WIT.

BACA JUGA : Pengabdian TNI untuk Masyarakat TMMD ke-113 Resmi Dibuka

Terdapat dua kategori pemecahan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) nanti. Yaitu Makan Papeda Terbanyak, dan Sajian Bungkus Papeda Terpanjang.

“Kegiatan pemecahan rekor MURI ini didilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kodam XVI/Pattimura,” kata Kapendam Pattimura, Kolonel Arh Ady Prayoga dalam siaran persnya Jumat (13/5/2022).

Makan Papeda dipilih karena bubur sagu ini merupakan makanan khas orang Maluku. Sementara tempat berlangsungnya pemecahan rekor MURI di atas JMP terpilih lantaran menjadi icon Kota Ambon.

“Papeda juga disebut sebagai makanan ke arifan lokal yang mengandung unsur perekat. Dengan dipilihnya Papeda ini  sekaligus juga menaruh harapan besar agar Kodam XVI/Patimura senantiasa hadir sebagai perekat semua komponen Bangsa khususnya di Tanah Maluku Pusaka,” katanya.

Panjang Papeda yang akan dipecahkan mencapai 123 meter. Jumlah itu bermakna bahwa angka 1 menunjukan Kodam Pattimura sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa, sedangkan angka 23 merupakan usia pengabdian.

“Acara ini nantinya akan menutup sementara ruas jalan yang berada di atas JMP selama pelaksanaannya para Senin tanggal 16 Mei. Penutupan sementara mulai pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIT,” katanya.

BACA JUGA :  BMKG Sebut Hujan Sedang Hingga Lebat Dapat terjadi di Lesser Sunda

Editor : Husein Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.