Mengharukan, Karena Ingat Sang Ibu Tercinta Jadi Sebab Penumpang KM. Doro Londa Ini Loncat ke Laut Teluk Ambon

oleh
Jhon Saiya (23), penumpang KM. Doro Londa saat dievakuasi ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon usai sebelumnya loncat ke laut pada Minggu (15/5/2022). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasca dievakuasi ke Pelabuhan Yos Sudarso, Jhon Saiya (23) penumpang KM. Doro Londa yang loncat ke laut Teluk Ambon Minggu (15/5/2022) akhirnya buka suara.

Ternyata, alasan dia nekat loncat karena teriingat akan ibunda tercinta yang sudah tua dan tinggal sendirian di kampung halaman, Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

BACA JUGA : Penumpang KM. Doro Londa Loncat ke Laut Teluk Ambon

Dijelaskan Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo, Jhon Saiya berlayar dengan KM. Doro Londa bersama kakak perempuannya dan naik dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon tujuan Surabaya.

Kapal tiba di pelabuhan Ambon pukul 03:00 WIT Minggu pagi. Jhon dan kakaknya diantar sang ayah, Matheos Saiya. Pukul 05:00 WIT, Jhon dan kakaknya naik ke kapal. Mereka tempati Deck 3 kapal.

Satu jam kemudian, KM. Doro Londa lepas tali dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan tujuan pelabuhan Namlea selanjutnya pelabuhan Bau-Bau-Makasar- Surabaya dan Jakarta.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Saat posisi kapal masih berlayar di perairan Teluk Ambon tepatnya berada di depan Negeri Laha, tiba-tiba Jhon yang berada di Deck 3 kapal bersama seorang kakak perempuannya langsung teringat dengan ibunya yang sudah tua dan tinggal sendirian di Desa Aboru,”terang Juru Bicara Polresta Ambon ini Minggu siang.

Karena faktor itulah Jhon kemudian menuju Deck 7 kapal dan nekat loncat ke laut tanpa berkata sepatah katapun.

“Korban melompat dari kapal ke laut karena korban ingin kembali ke Aboru untuk menjaga ibunya yang sudah tua dan tinggal sendirian di rumah karena ibu dan bapak korban sudah pisah,”sambungnya.

Untungnya Jhon berhasil diselamatkan dan kemudian dievakuasi kembali ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menggunakan speedboat.

BACA JUGA :  Assagaff Daftar di Partai NasDem
Jhon Saiya (kenakan baju kaos lengan panjang/duduk) bersama keluarga pasca dievakuasi ke Pelabuhn Yos Sudarso Ambon usai sebelumnya loncat ke laut dari Deck 7 KM. Doro Londa Minggu (15/5/2022) pagi. Foto : Humas Polresta Ambon

“Kemudian (Jhon) di bawa ke kantor KSOP dan pada pukul 08.47 di serahkan kembali ke keluargannya,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.