Penumpang KM. Doro Londa Loncat ke Laut Teluk Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang penumpang KM. Doro Londa loncat ke laut saat kapal milik PT. Pelni (Persero) tersebut tengah berlayar di Perairan Teluk Ambon, Minggu (15/5/2022) pagi.

BACA JUGA : Mengharukan, Ternyata Karena Ingat Sang Ibu Tercinta Jadi Sebab Penumpang KM. Doro Londa Ini Loncat ke Laut Teluk Ambon

Penumpang tersebut diketahui bernama John Saiya. Pemuda berusia 23 tahun ini merupakan penumpang yang naik dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan tujuan Surabaya.

Jhon Saiya (berdiri di tengah), penumpang KM. Doro Londa saat dievakuasi ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon usai sebelumnya loncat ke laut pada Minggu (15/5/2022). Foto : Humas Polresta Ambon

 

KM. Doro Londa saat itu baru saja bertolak dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan akan berlayar menuju pelabuhan Namlea- Bau-Bau-Makasar-Surabaya dan Jakarta.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menjelaskan pemuda asal Aboru dan juga domisili di kawasan Pagar Seng Mardika, Kota Ambon ini loncat dari Deck 7 kapal ke laut saat KM. Doro Londa berlayar di perairan Teluk Ambon tepatnya posisi kapal berada di depan Negeri Laha sekitar pukul 07:16 WIT, satu jam usai lepas tali dari pelabuhan Ambon.

Mengetahui ada salah seorang penumpang loncat ke laut, KM. Dorolonda langsung memutar balik untuk mencari penumpang yang loncat ke laut itu.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Kapal langsung memutar balik untuk mencari penumpang yang loncat tersebut,”ungkapnya.

19 menit pencarian dilakukan, penumpang tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Pukul 07.35 Wit saudara Jhon Saiya di temukan dalam keadaan selamat kemudian di turunkan ke Speet Boat dan dibawa kembali ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Komunitas Lanit'e Diluncurkan di Ambon, Dirjen Hilmar Farid: Ini Semangat Kalangan Muda Majukan Kebudayaan

No More Posts Available.

No more pages to load.