Angkot Jurusan Kudamati Terbakar di Depan MCM Ambon, Begini Kondisi Sopir

by
Angkot Jurusan Kudamati terbakar di ruas JL. Jenderal Sudirman tepatnya depan MCM, Ambon, Senin (16/5/2022). Sopir angkot alami luka bakar pada bagin kedua kki dan tangannya. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah mobil Angkutan Kota (Angkot) terbakar di Kota Ambon, Senin (16/5/2022). Sopir jadi korban akibat kaki dan tangannya terbakar.

BACA JUGA : Kantor Disdikbud Kabupaten Buru Ludes Terbakar

Angkot Jurusan Kudamati bernomor Polisi DE 1597 JU yang disopiri Jefryson alias Melki (36) ini alami peristiwa nahas tersebut di ruas JL. Jenderal Sudirman tepatnya depan Maluku City Mall (MCM) kawasan Hative Kecil, Senin sekitar pukul 10:45 WIT.

Tiga Unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon dikerahkan untuk padamkan kobaran api yang membakar angkot tersebut.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dn Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menjelaskan awalnya angkot yang disopiri korban ini tengah melaju dari arah depan MCM ke arah Galala.

Namun sesampainya tepat di depan MCM, korban mencium bau kabel terbakar yang berasal dari dalam mobil di bagian depan.

Korban pun hentikan laju angkot dan kemudian memeriksa bau asap tersebut.

“Saat korban sementara memastikan titik bau asap tersebut tak lama kemudian kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dasbor mobil, sehingga korban langsung berusaha memadamkan kobaran api tersebut,”ungkapnya.

Usaha yang dilakukan korban sia-sia, api tetap membesar dan membakar kedua kaki dan tangan korban.

Korban pun langsung bergegas selamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil.

Melki (36), sopir angkot jurusan Kudamati terbaring di RS. Bhayangkara pasca dapatkan perawatan medis akibat alami luka bakar pada bagian kedua kaki dan tangan akibat angkot yang disopirinya terbakar di ruas JL. Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Senin (16/5/2022). Foto : Humas Polresta Ambon

Berhasil selamatkan diri, korban meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk melarikannya ke rumah sakit RS. Bhayangkra guna mendapatkan pertolongan medis.

18 Menit berselang, 3 Unit Damkar tiba di lokasi kejadian padamkan kobaran api dan kobaran api yang membakar angkot itu berhsil dipadamkan.

BACA JUGA :  Irfan Ingin Ulangi Momen Kalahkan Malaysia Pada 2010

“Korban alami luka bakar pada bagian kedua kaki dan kedua tangan. Sementara kerugian mteril ditaksir mencapai Rp. 80 Juta akibat angkot itu rusak total,”sambungnya.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran terjadi akibat ubungan arus pendek listrik atau korsleting pada kabel lampu bagian depan kendaraan.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.