Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Pantai Rolex Bula, Gadis 17 Tahun Tewas

by
Barang bukti dua unit sepeda motor Honda Beat berwarna Biru Putih dan Pink insiden lakalantas di JL. Pantai Rolex, Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang terjadi Minggu (15/5/2022) malam diamankan pihak Satlantas Polres SBT. Foto : Humas Polres SBT

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua unit sepeda motor terlibat insiden kecelakaan lalulintas di ruas JL. Pantai Rolex, Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Minggu (15/5/2022) malam. Akibat insiden lakalantas ini, Andira Fitriyani Wayabula, gadis usia 17 tahun tewas disamping korban lainnya alami luka-luka.

BACA JUGA : Angkot Jurusan Kudamati Terbakar di Depan MCM Ambon, Begini Kondisi Sopir

Paur Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh menjelaskan, insiden nahas yang libatkan dua sepeda motor Honda Beat nomor polisi DE 4287 NO warna biru putih dan DE 4878 NJ warna pink itu terjadi Minggu malam pukul 21:10 WIT.

Korban yang merupakan warga JL. Kelapa Dua Desa Bula ini diboncengi Tiara Tunkusku (16), warga JL. Padat Karya. Mereka gunakan sepeda motor Honda Beat warna pink. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Bula Senin (16/5/2022) pagi.

Sementara Honda Beat warna biru putih dikendarai Nurma Siwa Siwan (26) boncengi M. Amin Siwa Siwan (20), warga Desa Fattolo.

Insiden lakalantas ini bermula pada Minggu malam, sepeda dikendarai Nurma  membongceng M. Amin melaju dengan kecepatan sedang dari arah JL. Lemumir menuju Desa Fattolo.

Tiba di lokasi kejadian di JL. Pantai Rolex, 20 Meter dari Pasar Desa Bula, datang dari arah berlawanan sepeda motor dikendarai Tiara Tunkusku berboncengan dengan Andira. Sepeda motor ini ambil jalur sepeda motor Nurma. Nurma pun menghindar dengan cara mengambil balik lagi jalur yang seharusnya dilintasi Tiara.

“Saat itu juga Tiara Tunkusku kembali lagi ke jalurnya sehinga terjadilah tabrakan di jalur Tiara Tunkusku,”ungkapnya Senin sore.

Akibat tabrakan antar dua motor ini, pengendara dan boncengan luka-luka.

Tiara mengalami luka sobek di kening sebelah kiri sedangkan pemboncengnya Andira alami benturan keras di kepala. Sedangkan pengendara Nurma mengalami Keseleo pada tangan sebelah kiri dan boncengannya M. Amin mengalami luka sobek pada kening bagian kiri dan luka lecet pada jidat bagian kiri.

BACA JUGA :  Bupati Buru Jalani Swab, Pimpinan OPD Dan ASN Akhirnya Ikut

Para korban lakalantas ini kemudian dilarikan ke RSUD bula untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sekitar pukul 03:34 Wit (Senin pagi) 16 Mei 2022, (korban) Andira Pitriayani Wayabula di nyatakan meningal dunia oleh dokter RSUD Bula,”tandasnya.

Sementara satu korban alami luka berat dan dua korban lainnya luka ringan disamping kerugian materil yang mencapai 1 juta rupiah.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.