Dugaan KPK dan 3 Koper Dibawa Tim Penyidik dari Kantor PUPR Kota Ambon

by
Tim penyedik KPK keluar dari kantor dinas PUPR Kota Ambon dengan membawa 3 koper
Tim penyedik KPK keluar dari kantor Dinas PUPR Kota Ambon dengan membawa 3 koper, Rabu (18/5/2022)

TERASMALUKU.COM.AMBON,– Baru pada pukul 16.15 WIT, tim penyidik KPK keluar dari gedung kantor Dinas PUPR Kota Ambon Jalan Yan Paays, Rabu (18/5/2022). Tim keluar membawa 3 buah koper.

Koper pertama berwarna merah muda berukuran besar, 1 koper sedang dan 1 koper kecil. Masing-masing dibawa tim KPK keluar gedung lalu dimasukan ke mobil yang sejak pagi menunggu di depan.
Sama seperti kemarin tidak ada satupun komentar dari tim. Beberapa pegawai dinas PU yang terlihat di kantor pun enggan memberi respon kepada awak media. Belum pasti apakah ada ruangan yang disegel. Seorang staf hanya merespon singkat pertanyaan wartawan. “Tidak tahu,” kata salah seorang staf berpakaian putih dan berlalu meninggalkan lobi kantor.

Sementara itu Juru Bicara KPK RI Ali Fikri dalam keterangan tertulis membenarkan adanya penggeledahan tersebut.

“Benar, Selasa (17/5), Tim Penyidik KPK mendapati oknum pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemkot Ambon yang diduga atas perintah atasannya, melakukan tindakan pemusnahan berbagai dokumen yang diduga memiliki keterkaitan dengan perkara ini,” sebutnya.

Berdasar dugaan tersebut Tim Penyidik langsung mengamankan dan memeriksa oknum tersebut untuk menggali motif perbuatannya.

BACA JUGA: KPK Benarkan Amankan Oknum Pegawai Dinas PRKP Ambon Yang Bakar Dokumen

Fikri menambahkan untuk perkara ini, KPK mengingatkan pada berbagai pihak untuk tidak sengaja menghalang-halangi maupun merintangi kerja-kerja dari Tim Penyidik.

“Dimana apabila ditemukan ada kesengajaan dari pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan dimaksud, KPK tidak segan dan tegas akan menerapkan aturan hukum sebagaimana yang disebutkan dalam pasal 21 UU Tipikor,” terangnya. (PRISKA BIRAHY)

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Penyaluran Bantuan Untuk Korban Kelaparan Dilakukan di Rumah Singgah Maneo

No More Posts Available.

No more pages to load.