Rumah Milik Berty Dias di Benteng Ambon Dilahap Si Jago Merah

by
Rumah milik keluarga Berty Dias yang terletak di kawsan Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terbakar Rabu 18/5/2022) dini hari. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebakaran rumah warga di kawasan RT/RW:001/05 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (18/5/2022) terjadi Rabu dini. Rumah yang terbakar ini milik Berty Dias (59).

Empat unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon dikerahkan untuk padamkan amukan si jago merah.

Foto : Humas Polresta Ambon

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, insiden kebakaran ini terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 01:05 WIT.

Rumah yang terletak di JL. dr. Malaiholo ini dalam keadaan kosong tak berpenghuni saat alami kebakaran. Pemilik dan penghuni rumah sementara berada di Jakarta.

Menurut keterangan saksi Murty (42), sekitar pukul 01.05 WIT, saksi yang sementara berdiri di depan warung lalapan miliknya atau 20 meter dari rumah Berty Dias melihat adanya kobaran api kecil dan percikan api dari atap seng rumah milik keluarga Berty itu.

Setelah itu saksi langsung mendekati rumah tersebut dan langsung memanggil warga sekitar untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Saksi Milto Erwawan (22), seorang penjual gorengan menuturkan, saat dia tengah berjualan, dia mencium bau asap kabel listrik yang terbakar dan langsung bergegas mencari sumber bau asap tersebut.

Tiba di depan warung lalapan milik saksi Murty, Milto melihat kobaran api tepat di atas atap seng bagian tengah rumah Berty.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo.

“Karena melihat kejadian tersebut saksi langsung berlari kearah pangkalan ojek depan Pos Benteng dan memberitahukan kejadian tersebut kepada para pemuda di pangkalan ojek tersebut kemudian salah seorang pemuda yang berada di pangkalan ojek tersebut langsung melaporkan kejadian terabut kepada anggota Piket Pos Benteng Polsek Nusaniwe,”terang Ipda Moyo Rabu pagi mengutip keterangan para saksi.

Selang beberapa menit, 4 Unit Damkar tiba di lokasi bersama personel Polsek Nusaniwe dan Polresta P. Ambon dan langsung bersama sama memadamkan kobaran api di bantu warga sekitar.

BACA JUGA :  Kabar Baik, Jam Operasional Usaha Sektor Kuliner Sampai Jam 2 Pagi

Kobaran api berhasil dipadamkan pukul 02:00 WIT.

Akibat dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materil satu unit rumah milik Berty Dias hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran di duga akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik) yang terjadi di bagian plafon rumah,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.