SMP di 3 Kecamatan Kabupaten SBT Masih Ujian Secara Offline

by
Siswa-siswi SMP di Kabupaten Seram Bagian Timur. FOTO : Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Ratusan siswa-siswa SMP di tiga kecamatan pada wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masih mengikuti Ujian Sekolah tahun ajaran 2021-2022 secara offline alias manual.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT, Abdul Kadir Lausiry mengakui siswa pada sejumlah kecamatan di kabupaten penghasil minyak mentah ini masih mengikuti ujian secara offline.

“Yang masih melaksanakan ujian secara offline itu di Kecamatan Wakete, Kecamatan Teor dan Kecamatan Kilmury,” kata Lausiry kepada wartawan di SMP 4 Negeri Bula, Selasa, (17/5/2022).

Lausiry juga mengatakan sudah memberikan imbauan ke pihak sekolah terkait pelaksanaan ujian yang akan digelar secara online.

“Kami himbau untuk dilakukan secara online, namun pada beberapa kecamatan masih offline. Ini dikarenakan akses internet yang belum memadai,” ucap Lausiry.

Dirinya menambahkan, tidak hanya di tiga kecamatan itu, namun UN secara offline juga dilakukan di sejumlah sekolah pada Kecamatan Werinama, Tutuk Tolo, dan Siritaun Wida Timur. “Pada kecamatan ini, ada yang online dan separuh offline,” katanya.

BACA JUGA : Kadis Belum Salurkan Rp 15 Miliar Gaji dan Tunjangan Pegawai, Anggota DPRD SBT : Akan Ada Pansus

Lausiry mengharapkan, 1.832 siswa-siswi yang tersebar di 53 satuan pendidikan tingkat SMP Kabupaten SBT ini, bisa mengikuti ujian secara baik hingga selesai. Ia memastikan tahun 2023, akses internet akan sampai pada semua kecamatan Kabupaten SBT.

“Sehingga tidak ada lagi siswa-siswi yang melakukan ujian secara offline. Tapi sudah harus online,” harap Lausiry.

Penulis: Sofyan

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BACA JUGA :  Nono Sampono Akan Bicarakan Mengenai Perbaikan RSUD Tulehu Dengan Menkes

No More Posts Available.

No more pages to load.