Menteri Bahlil Diajak Lewati Jalan Rusak Ketika Kunjungi Banda Neira

by
Menteri Bahlil

TERASMALUKU.COM,-BANDA-Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia diajak Camat Banda lintasi salah satu ruas jalan yang rusak saat Bahlil berkunjung ke Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah.

BACA JUGA : Rusak Parah, Kondisi Infrastruktur Jalan di Banda Neira Bikin Geleng-geleng Kepala

Hal ini diungkapkan Camat Banda, Kadir Sarilan saat diwawancarai seputar persoalan infrastruktur jalan di sejumlah titik ruas jalan raya di Kota Neira yang sudah rusak parah.

Camat menceritakan, saat Menteri Bahlil Ladalia berkunjung ke Banda belum lama ini, dia membawa sang menteri lewati jalan rusak dari arah Neira menuju Tanah Rata.

Menteri Bahlil pun kata Camat, kaget rasakan dan lalui langsung jalan rusak itu.

Hal ini memang kata Camat, sengaja dilakukan agar sosok Menteri Bahlil melihat langsung kondisi terkini infrastruktur jalan di kota Neira, ibukota Kecamatan Banda.

Camat Banda, Kadir Sarilan. Foto : Dok. Pribadi

“Kemarin itu kan beta (saya) pernah bawa Pak Menteri Bahlil ke Tanah Rata pakai mobil, Pak Menteri bilang jalan su ancor (jalan sudah rusak), beta bilang beta kasi tunjuk (tunjukan) ke Pak supaya Pak Menteri tahu kondisi jalan seperti ini,”cerita Camat Rabu (18/5/2022).

Tekait persoalan jalan rusak ini, lanjut Camat, sudah seharusnya diintervensi pemerintah baik kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusat apalagi jika dilihat dari berbagai agenda pemerintah di Banda kedepannya.

Apalagi, rencananya Istana Mini Banda akan direstrukturisasi total. Dan itu akan sangat ironi jika ikon sejarah peninggalan Hindi Belanda itu mengkilap dipoles ulang, sementara infrastruktur jalan di kota Neira sendiri dibiarkan rusak tak terurus.

Camat pun berjanji, dia akan kembali menggelitik Sang Menteri Bahlil terkait persoalan infrastruktur jalan di Pulau Banda ini.

BACA JUGA :  Gerakan Perubahan Syarat Mutlak Menjadi Bangsa Hebat

Bahkan kata Camat, informasinya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan juga rencananya akan berkunjung ke Banda dan jika kesempatan itu benar-benar muncul, akan dipergunakan untuk menyampaikan persoalan ini.

“Nanti ini kalau ontua (Menteri Bahlil) datang lagi (ke Banda), beta (saya) bisik lagi kalau bisa jalan di Neira ini dari pusat datang perbaiki. Kebetulan Pak Luhut juga rencananya mau ke Banda, beta sudah pikirkan hal ini untuk sampaikan ke mereka (menteri) kalau bisa jalan di kota neira di semua lingkungan harus diperbaiki,”sebutnya.

Artinya kata Camat, dengan kewenangan seorang Menteri, persoalan terkait kerusakan jalan ini bisa diteruskan ke pihak Pemerintah Provinsi Maluku melalui Gubernur dan dinas terkaitnya yakni PUPR untuk supaya ada perhatian terhadap kerusakan jalan termasuk dari arah Neira menuju Tanah Rata-Dusun Mangkubatu.

Apalagi informasinya di kawasan Dusun Mangkubatu akan dibangun Politeknik.

“Karena tidak mungkin Istana Mini bagus, sementara jalan-jalan hancur. Itu beta (saya) kira satu paket karena infonya juga mau dibangun Sekolah Tinggi Politeknik di Dusun Mangkubatu (Negeri Rajawali),”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.