Sukses Jadi Orang Kaya tapi tidak Bahagia? Solusinya Menciptakan Wealth Automation

by

JAKARTA-Banyak orang bekerja keras untuk bekerja atau berbisnis demi mencari uang dan menjadi kaya tapi kemudian menyesal atau merasa tidak bahagia karena kehilangan waktu yang sangat berharga bersama keluarga. Disisi lain ternyata tidak sedikit pebisnis yang sudah membangun bisnis selama puluhan tahun secara konvensional namun harus gulung tikar tidak siap menghadapi perubahan di era digital.

Problematika seperti ini marak terjadi saat ini, dan solusinya ternyata adalah menciptakan Wealth Automation (Otomasi Kekayaan) dengan pendapatan pasif. Tidak perlu kuatir karena kita akan selalu punya waktu menemani anak-anak berkembang, mendampingi orangtua, atau bersama isteri tercinta untuk menjalani hari-hari indah. Karena uang akan mencari kekayaan untuk Anda tanpa mengusik masa-masa emasmu dengan orang-orang tersayang.

“Jadi banyak orang kaya sekarang tapi tidak bahagia. Waktu yang sangat berharga habis tersita untuk bekerja atau mengurusi bisnis. Ini membuat kita menyadari pentingnya Wealth Automation yaitu merubah pendapatan aktif yang biasanya tidak tentu dan ditukar dengan tenaga dan waktu, menjadi pendapatan pasif yang mengalir secara lebih otomatis dengan sesedikit mungkin waktu dan tenaga,” ucap Founder Xpreneur & Lightrees Group Joshua Tan, di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Joshua yang adalah Growth Automation Xpert & Serial Entrepreneur in Technology, Property and Business Services berpendapat, di zaman digital ini, yang terpenting bukan dapat uang besar sekali-kali, tapi dapat uang secara konsisten, apalagi uang semakin besar dan semakin sedikit tenaga dan waktu yang kita keluarkan. Masyarakat juga bisa belajar dari kisah seorang pemilik toko kelontong yang membangun bisnisnya secara konvensional dari 38 tahun lalu,kemudian akhirnya harus menutup toko kelontong tersebut karena terkena dampak maraknya E-Commerce MarketPlace.

BACA JUGA :  Terapkan Tilang Elektronik, Pengendara Tidak Bisa Sembarangan di Jalan

Isu Wealth Automation inilah yang kemudian akan menjadi topic utama dalam Xpreneur Summit 2022 “Wealth Automation” diselenggarakan tanggal 21 – 22 Mei 2022 dengan konsep Hybrid di Jakarta. Event ini diharapkan akan diikuti 2.000 peserta yang terdiri dari investor, employee/ karyawan, freelancer/ tenaga ahli/ konsultan serta pemilik usaha, yang akan dibimbing secara khusus mengembangkan bisnis dan memiliki Wealth Automation dengan pendapatan pasif.

Xpreneur Summit (xpreneursummit.com) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Xpreneur, yang menghadirkan kolaborasi dari top speakers and Xpert di seluruh Indonesia. Acara ini dicetuskan oleh Founder Xpreneur & Lightrees Group, yaitu Joshua Tan, seorang Growth Automation Xpert & Serial Entrepreneur in Technology, Property and Business Services.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai wadah kolaborasi para Xpert yang Xtraordinary, Xciting dan Xcellent yang bergandengan tangan bersama demi aksi kemanusiaan dengan misi give back (berbagi) bukan hanya dengan “ikan” namun dengan “pancing” kepada orang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid19 untuk bisa “memancing” sendiri dan menghasilkan pendapatan yang bersifat Wealth Automation,” kata Joshua Tan.

Penjualan Tiket akan Didonasikan

Hasil dari penjualan tiket acara ini akan didonasikan guna melakukan pendidikan dan pelatihan kepada penyandang disabilitas, anak-anak muda kurang mampu yang terkena dampak pandemi melalui institusi BenihBaik, dan Yayasan Lions.

“Melalui Xpreneur Summit 2022, kami berharap aksi learn & give terus terjadi dan menjadi berkat bagi banyak orang yang membutuhkan,” sambungnya.

Tahun ini Xpreneur bersama dengan para partner penyelenggara DiviMultimedia dan Toffee Events menghadirkan para 16 orang Xpert dari berbagai industri dan bidang yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan dan membangun bisnis-bisnisnya, yaitu: James Gwee, Sales Xpert & Indonesia’s Favorite Trainer & Seminar Speaker; Tom MC Ifle, Indonesia’s #1 Business Coach & CEO of Top Coach Indonesia; Sunil Tolani, Founder dari MindsetMerdeka & Calibreworks; Roy Shakti, Pakar Kartu Kredit No 1 di Indonesia; Hendra Hilman seorang FMCG Sales & Distribution Xpert; Anthony Sudarsono yang dikenal dengan juragan belasan kost eksekutif di usia 25 tahun.

BACA JUGA :  Kominfo Sebut Desain Istana Negara di Palangkaraya Masuk Laporan Hoaks

Kemudian Pipo Hargiyanto seorang “Passive Income Property Xpert” dan juga pemilik puluhan minimarket waralaba; Frans Budi Pranata, Finance Engineering Xpert, peraih Indonesian CFO tahun 2013; Dicky Sumarsono sebagai Hotel Xpert; Ferry Reviandy–Founder of Kuadran Kanan Academy; Joshua Tan, Growth Automation Xpert; Indari Mastuti seorang Intuitive Writing Xpert yang sudah menulis 340 judul buku; Rangga Umar, Culinary Xpert & Founder of Pecel Lele Lela, Hore Steak & Fellaa Integrated Technology; Juanda Rovelim salah satu The Most Wanted Digital Marketer Indonesia; Joko Sutrisno seorang Xpert di bisnis Wisata; Rika – seorang trainer Financial Sales Xpert.

Tahun lalu, acara Xpreneur Summit Marketing & Sales 2021 berhasil memperoleh hampir 700 peserta dengan total donasi mencapai Rp40 juta yang didonasikan kepada Instansi-instansi sosial. Tentu saja jumlah partisipan yang fantastis ini bisa diperoleh dengan adanya campur tangan 20 orang top speakers yang membagi ilmu di bidangnya masing-masing. ***