Perkuat Bukti, Penyidik Kejati Maluku Kembali Periksa Direktur Dua Distributor Migor

oleh
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Direktur dua distributor minyak goreng untuk wilayah Maluku kembali diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku, Jumat (20/5/2022) di Ambon. Mereka diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi ekspor minyak goreng yang belum lama ini hebohkan seantero tanah air.

Sebelumnya, direktur dua distributor ini juga pernah diperiksa pada April lalu.

BACA JUGA : Dua Distributor Minyak Goreng di Ambon Diperiksa Pidsus Kejati Maluku, Buntut Kasus Korupsi Seret Dirjen Kemendag

Sebagaimana diketahui, perkara dugaan korupsi ini diusut langsung Jaksa Agung Muda Bidang TindakĀ  Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI dan 5 orang ditetapkan sebagai tersangka sejauh ini.

Empat tersangka yang ditetapkan pada 19 April lalu salah satu tersangka merupakan orang dalam di Kementerian Perdagangan RI yakni Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Indrashari Wisnu Wardhana (IWW) serta Komisaris Utama PT. Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor (MPT), Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup Stanley MA (SM) dan Pierre Togar Sitanggang (PTS) selaku General Manager di Bagian General Affair PT. Musim Mas.

Dan terbaru adalah Lin Che Wei alias Weibinanto Halimdjati (LCW alias WH) yang ditetapkan sebagai tersangka juga dalam kasus ini. Lin dalam kasus ini selaku pihak swasta yang diperbantukan di Kementerian Perdagangan RI.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba mengatakan pemeriksaan dua orang saksi oleh Penyidik Kejati Maluku Jumat kemarin ini masing-masing Direktur CV. Gema Rejeki dan Direktur CV. Kasih Abadi.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba. Foto : Terasmaluku.com

“Berkenaan dengan Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung RI, terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022, jaksa Penyidik Kejati Maluku telah memeriksa dua orang saksi pada Jumat (20/05/22). Kedua orang saksi yang diperiksa yaitu Direktur CV. Gema Rejeki dan Direktur CV. Kasih Abadi,”kata Wahyudi Jumat malam lagi-lagi tanpa sebutkan nama dari keuda saksi tersebut.

BACA JUGA :  78 Tahun Maluku Terus Menapak Masa Depan, Bagaimana Kondisi Ekonominya

Direktur dua distributor migor untuk wilayah Maluku ini lanjut Juru Bicara Kejati Maluku itu diperiksa kembali untuk perkuat pembuktian dan lengkapi berkas perkara dugaan korupsi dimaksud.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

No More Posts Available.

No more pages to load.